Ticker

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 05 Lubuk Alung dan Babinkamtipmas Dampingi Vaksinasi Anak Usia 6-11 TahunDi Puskesmas



Babinsa Koramil 05 Lubuk Alung, Kodim 0308/Pariaman Serda Zufrial bersama Babinkamtipmas melakukan pengamanan dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun. Kegiatan vaksinasi anak bertempat di SDN 21 Lubuk Alung korong Rimbo panjang Nagari sungai abang kecematan Lubuk Alung kabupaten padang Pariaman, sedangkan vaksinator dari tim Nakes PUSKESMAS LUBUK ALUNG,  Selasa (08/02/2022).


Selama kegiatan vaksinasi, Babinsa bersama Babinkamtipmas hadir untuk memantau jalannya vaksinasi.


Pelaksanaan vaksinasi SDN 21 Lubuk Alung Babinsa Serda Zufrial mengatakan kegiatan vaksinasi usia 6 sampai 11 tahun akan dilakukan setiap hari secara bergiliran di wilayah Kecamatan Lubuk Alung.


“Kegiatan vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun dioptimalkan dengan harapan seluruh warga baik dewasa maupun anak-anak bisa mendapatkan vaksinasi dengan mudah sehingga penyebaran virus Covid-19 dapat diteka,” ujar Serda Zufrial.


Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, pihaknya memberikan sosialisasi tentang manfaat vaksinasi dan memberikan dukungan moril kepada siswa agar tidak takut saat dilakukan penyuntikan. Terlihat banyak siswa yang menangis saat mau disuntik.


“Kehadiran personil tidak hanya melakukan pengamanan, tapi juga melakukan pendampingan kepada siswa yang akan disuntik guna memberikan semangat dan dukungan moril, agar tidak takut ketika di suntik,” terangnya.


“Saya mengimbau kepada masyarakat, selalu memperhatikan protokol kesehatan 5M yakni selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19,” pesannya.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS