Ticker

6/recent/ticker-posts

Audiensi Presidium KAHMI dan Pengurus HMI Cabang Pariaman.Ini Pesan Bupati

 

Foto dok

Parik Malintang,- Sebagai organisasi mahasiswa tertua yang lahir pada tanggal 5 Februari 1947, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) telah melahirkan banyak pemimpin. Dimana organisasi tersebut, didirikan oleh Prof. Lafran Pane (Pahlawan Nasional) beserta 14 teman mahasiswanya.


Berkaitan dengan itu, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE.MM. menerima audiensi Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Majelis Daerah (MD) Kabupaten dan Kota Pariaman dan Pengurus HMI cabang Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman, pada Jumat (28/1) di Ruang Kerja Bupati Padang Pariaman Komplek IKK (Ibu Kota Kabupaten) Nagari Parik Malintang Kecamatan Anam Lingkuang.


Pertemuan dalam rangka dalam rangka Milad HMI yang ke 75, dihadiri oleh alumni HMI yang mengabdi di Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman. Diantaranya Zulnaidi, SH, Zahirman, S.Sos. MM, dr. Jasneli, MARS, Anesa Satria, SH MM, Indra Jaya Injai, Kresna Handoyo, ST, Reski Mulya Wendra, beserta pengurus HMI lainnya.


Dalam audiensi tersebut, Alumni HMI Zulnaidi, SH yang juga sebagai Ketua KPU Kabupaten Padang Pariaman menyampaikan beberapa program. Diantaranya, kegiatan yang akan diselenggarakan oleh MD. KAHMI Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman beserta HMI cabang Pariaman dalam rangka Dies Natalis HMI ke-75. 


Dikatakan, bahwa disamping melaporkan kegiatan Jalan Sehat Peduli Lingkungan (JSPL) yang akan dipusatkan di Pantai Tiram Tapakih Kecamatan Ulakan Tapakih, Zulnaidi juga menyampaikan rencana pembangunan gedung sekretariat KAHMI dan HMI cabang Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman kepada Bupati Padang Pariaman. Walaupun lokasi tanah untuk pembangunan Sekretariat yang diberi nama Wisma Insan Cita itu belum tersedia, donasi dari pengurus dan anggota KAHMI dan HMI sudah terkumpul sebanyak Rp. 51 juta dari perkiraan dana awal yang dibutuhkan Rp. 120 juta.


"Kegiatan ini diselenggarakan seharian dari pagi hingga malam, pada tanggal 5 Februari 2022. Dengan agenda jalan sehat dengan berbagai door prize, menanam 100 batang pohon pelindung di sepanjang pantai, gebyar vaksinasi dan penganugerahan HMI awards serta berbagai kegiatan lain yang penuh keakraban. Semua kegiatan ini akan diselenggarakan di Pantai Tiram Kecamatan Ulakan Tapakih. Kami sangat mengharapkan Bupati dapat hadir dan ikut mensukseskan kegiatan Akbar ini," tutur Zulnaidi.


Dalam arahannya, Bupati Padang Pariaman menyambut baik kedatangan alumni HMI dan pengurus HMI cabang Pariaman tersebut. Dia sangat mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan pada 5 Februari nanti, semoga acaranya berjalan lancar dan sukses. 


Disamping itu, Bupati Suhatri Bur yang dikenal dekat dengan tokoh-tokoh HMI sampai ke tingkat Pusat ini, berjanji akan memfasilitasi pembangunan gedung sekretariat HMI dan KAHMI Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman. Dengan syarat, lokasinya di wilayah Kabupaten Padang Pariaman.


"Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman akan membantu pembangunan gedung sekretariat HMI dan KAHMI, jika lokasi gedung yang akan dibangun itu berada dalam wilayah Kabupaten Padang Pariaman. Maka kita akan anggarkan pembangunan gedung sekretariat HMI dan KAHMI secara bertahap, sampai selesai. Karena membutuhkan dana yang tidak sedikit dan lokasi yang strategis, tentunya ini perlu kita pertimbangkan dan pikirkan bersama," ungkap Bupati.


Dikatakan bahwa peran kader HMI sangat besar dalam kekuatan moral, kontrol sosial dan agen perubahan. Terutama dalam memberikan masukan ide dan gagasan, dalam upaya penangan Pandemi Covid-19 dan percepatan capaian vaksinasi saat ini.


Diakhir pertemuan, Bupati Suhatri Bur berharap kepada generasi muda hari ini, khususnya yang berhimpun di HMI. Agar dapat lebih siap dan lebih produktif. Para kader dan alumni HMI bisa bersaing dalam hal-hal positif di tengah-tengah masyarakat, dengan selalu memperkaya diri dengan khasanah yang bermanfaat.


“Perkaya khasanah alam pikir, dengan ilmu yang berguna bagi kita dan masyarakat. Serta jangan lupa, Islam sebagai sumber inspirasi kita dalam berorganisasi dan bermasyarakat,” tutupnya.


Dalam audiensi ini, Alumni HMI juga memperkenalkan hasil Musda KAHMI ke 3, serta agenda JSPL dalam rangka Dies Natalis dan Milad HMI ke 75 yang mengangkat tema Merajut Perbedaan, Mengokohkan Persatuan Menuju Generasi Emas 2045. (Rellease)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS