Ticker

6/recent/ticker-posts

Asah Skill Mahasiswa D3 Teknik Mesin STTAL Praktikum CNC

Ruangan  praktik  Mahasiswa D3 Teknik Mesin STTAL Praktikum CNCfooto dok


TNI AL-STTAL Surabaya, Mahasiswa Prodi D3 Teknik Mesin STTAL Angkatan 16 dan 17 melaksanakan Mata Kuliah Praktikum CNC (Computer  Numerical Control) yang merupakan aplikasi dari mata kuliah Cad Cam dengan instruktur Ir. Winarto, D.E.A., bertempat di laboratorium Manufactur Gd. Miangas STTAL Bumimoro Krembangan Surabaya dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan. Selasa (08/02/2022).


Menurut Kaprodi D3 Teknik Mesin STTAL, Letkol Laut (T) Aris Tri Ika R., S.T., M.T., M.T.Opsla., dengan kegiatan praktek ini diharapkan mahasiswa mampu merancang gambar kerja yang siap diproduksi dengan menggunakan mesin CNC bubut dan milling yang meliputi kemampuan menggambar teknik, menseting mesin bubut dan milling CNC, membuat program G code dan M code sederhana hingga melibatkan pemprograman dengan sub routine.


"Dalam hal ini mahasiswa diajarkan merencanakan gambar teknik yang menginformasikan koordinat pahat secara cermat, mengatur kondisi awal mesin CNC baik sebelum maupun sesudah operasi, membuat program G code dan M code yang tepat untuk mengeksekusi benda kerja sedemikian hingga menjadi produk yang tepat bentuk dan ukuran", Jelasnya.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS