Ticker

6/recent/ticker-posts

Lomba SUMDARSIN, Kapolda Sumbar: Seluruh Instansi jadi Pelopor



TNS - Kapolda Sumatera Barat (Kapolda Sumbar) Irjen Pol Teddy Minahasa P, SH. S.Ik. MH menginisiasi lomba SUMDARSIN antar Forkopimda. Lomba tersebut dilakukan untuk percepatan vaksinasi di Sumbar. 


Usia dilaunching lomba SUMDARSIN oleh Forkopimda Sumbar, Kapolda Irjen Pol Teddy Minahasa mengatakan, target pada lomba tersebut secara umum di Sumatera Barat harus herd immunity secepatnya. 


"Target secara khusus, agar seluruh instansi pemerintah untuk menjadi pelopor, menjadi pionir dan menjadi tauladan bagi seluruh masyarakat untuk sadar vaksin," kata Irjen Pol Teddy Minahasa, Sabtu (8/1).


Jenderal bintang dua tersebut menerangkan, secara faktual capaian vaksinasi saat ini sudah mencapai 70 % lebih melalui data manual. Namun ada ada sedikit perbedaan dengan sistem yang berada pada Pcare.


"Saya rasa itu tidak masalah yang harus dibesar-besarkan. Yang penting upaya kita harus maksimal dan semua berperan, tidak hanya instansi pemerintah tetapi justru kesadaran masyarakat yang harus tumbuh bahwa vaksin adalah kebutuhan," ujarnya.


Sebelumnya, Kapolda Sumbar bersama Gubernur dan Forkopimda melaunching lomba SUMDARSIN se Provinsi Sumatera Barat.


Lomba SUMDARSIN ini diikuti oleh seluruh peserta Forkopimda baik di tingkat Provinsi, maupun Pemda Kabupaten dan Pemda Kota. Dimulai pada tanggal 08 hingga 22 Januari 2022.(*)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS