Ticker

6/recent/ticker-posts

Kakan Kemenag Kota Padang Gelar Pembinaan dan Silaturahmi Dengan Guru RA se- Kota Padang

Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) adalah organisasi profesi yang merupakan wadah pembinaan dan kerjasama antara kepala dan guru Raudhatul Athfal, untuk menyamakan Visi,Misi dan persepsi dalam penyelenggaraan pendidikan prasekolah dilingkungan Kantor Kementerian Agama.


Lembaga tersebut harus mampu berfungsi mendorong dan memprakarsai pembaharuan dengan menyelenggarakan usaha dan kegiatan yang menunjang pelaksanaan proses pembelajaran, menampung dan menyatukan aspirasi anggota, menyelenggarakan usaha kegiatan untuk meningkatkan dan memelihara kesejahteraan anggota. 


Berperan aktif dalam mengembangkan dan meningkatkan mutu RA serta memelihara dan memupuk Iman dan taqwa serta ilmu pengetahuan teknologi anak usia dini, sehingga eksistensi pengurus IGRA di Kota Padang harus di maksimalkan.


Saat ini IGRA menjadi mitra Kementerian Agama yang sangat strategis, ungkapan tersebut di paparkan kakan kemenag Kota Padang H.Edy Oktafiandi dalam sambutannya saat memberikan Pembinaan sekaligus silaturahmi kakan kemenag dengan kepala  RA dan Majelis Guru RA se Kota Padang, bertempat di aula kemenag tersebut,Selasa 25/01.


H.Edy Oktafiandi menambahkan, Kepada seluruh anggota IGRA yang notabene sebagai kepala atau guru RA Ia berharap, agar persatuan guru RA ini terus di pelihara kekompakannya dan guru RA juga harus pandai berkomunikasi, bertutur kata, dengan sesama rekan guru maupun orang lain harus dengan cara santun.


“Sehingga membuat siapa saja mendengar merasa nyaman, karena guru RA merupakan guru yang benar-benar bisa memberi dasar pendidikan yang baik”, ungkapnya.

Ditempat yang sama Plt.Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Farhan Furqani menambahkan bahwa Mengingat saat ini Raudlatul Athfal (RA) telah terbukti memainkan peran sekaligus memberikan kontribusi penting dalam upaya perbaikan sumber daya manusia Indonesia khusunya anak usia dini.


“Sehingga RA kedepan harus terus berkembang lebih baik, tidak hanya sebagai lembaga pendidikan dini, tapi juga sebagai embrio mendidik moral generasi muda dan pengenalan agama yang baik.


“Saat ini RA terbukti memiliki peranan besar dalam mengantarkan bangsa menjadi lebih baik dan bermartabat, negara akan maju jika memiliki generasi yang kuat, generasi yang kuat tersebut bermuara pada mutu pendidikan usia dini”, jelas Pria yang akrab dipanggil Buya ini.


Diakhir penuturannya, Buya Farhan mengungkapkan karena tugas mendidik dan mengajar para anak didik di Raudlatul Athfal merupakan suatu panggilan jiwa dengan pengabdian setulus hati bagi para guru RA mengingat mereka adalah masa emas yang harus mendapat dasar pendidikan yang baik agar pada masanya nanti akan menjadi pengganti generasi yang benar-benar mempunyai akhlak yang mulia.


Pembinaan dan silaturahmi Majelis Guru dan Kepala  RA dihadiri Kepala Subbag Tata Usaha Zulfahmi, Ketua Pokjawas Taufik, Pengawas  RA Zainab beserta Ratusan dewan Guru RA se Kota Padang.(HarisTJ)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS