Ticker

6/recent/ticker-posts

Hari Amal bhakti, UPZ Kemenag Padang Bagikan Zakat Ke-53 Mustahiq

Sebanyak 53Mustahiq menerima zakat dari UPZ Kemenag Padang di Jalan 


Padang ,Humas- Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Kota Padang  berbagi kebahagiaan di Momentum memeriahkan Hari amal Bakti ke 76 Kementerian Agama tingkat Kota Padang.

UPZ yang dikoordinir oleh Bidang Penerangan agama islam  Zakat dan wakaf (Penais Zawa) ini membagikan  kepada 53 mustahiq penerima zakat.

Mereka masing-masing menerima Rp 200.000/orang, yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H.Edy Oktafiandi didampingi Kepala Subbag Tata usaha Zulfahmi bersama Bendahara Oktiyenti , bertempat diaula kemenag tersebut, Kamis (20/01).

Kepala kantor Kementeria Agama Kota Padang H Edy Oktafiandi dalam arahannya menjelaskan Zakat yang disalurkan ini bersumber dari 2.5 persen gaji PNS dilingkungan Kantor  Kementeria Agama Kota Padang yang dipotong setiap bulan, dimana pengelolaannya diserahkan kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Padang.

‘’Nah sebagai bentuk realisasinya, hari ini Kemenag Kota Padang membantu BAZNAS merealisasikannya kepada 42 Mustahiq dan 11 Fisabilillah  secara simbolis,’’ Ucap H Edy Oktafiandi  

Ditambahkan H.Edy penyaluran bantuan merupakan bentuk kepedulian dan apresiasi keluarga besar Kakanemenag  Kota Padang  kepada masyarakat

‘’Apalagi ditengah kondisi perekonomian yang tidak kondusif karena virus Covid- 19 belum usai “, jelasnya.

Kemenag dan BAZNAS Kota Padang  akan terus berkomitmen untuk selalu beriringan meningkatkan kesadaran umat untuk berzakat, peran serta penyuluh agama Islam baik PNS dan Non PNS yang ada di masing-masing Kecamatan dalam memberikan penyuluhan tentang zakat untuk membangkitkan semangat berzakat.

“tentu ini untuk kemaslahatan untuk umat”,ungkapnya.

Semoga dana yang disalurkan ini, dapat bermanfaat dan tepat guna, diminta kepada penerima zakat agar bisa menggunakan dana sesuai dengan kebutuhannya dan tidak digunakan untuk keperluan yang kurang bermanfaat.

“Karena ini memang bertujuan untuk membantu pergerakan ekonomi masyarakat. dengan demikian saya mengharapkan manfaatkanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya”, pinta mantan Kakankemenag kabupataen agam ini 

#Har

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS