Ticker

6/recent/ticker-posts

H. Edy Oktafiandi Apresiasi Bimtek MTsN 1 Kota Padang.



Padang Humas - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H. Edy Oktafiandi Dinobatkan   sebagai Narasumber dalam kegiatan Bimtek MTsN 1 Padang pada Jumat 28 Januari 2022 berlangsung di Hotel Grand Zuri Kota Padang.


H. Edy Oktafiandi didepan puluhan Pendidik dan Kependidikan Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Padang Apresiasi Bimtek dimana Madrasah lain baru memikirkan, Madrasah ini telah berbuat diawal tahun 2022.


Dalam momentum tersebut, H Edy  menyampaikan tentang Moderasi Beragama guna untuk Pembangunan Kehidupan Umat Beragama yang Harmonis dalam rentang waktu 90 menit di moderatori  Idra Putri.


Bimtek Pembelajaran Berbasis ICT dengan bertemakan "Melalui Pembelajaran Berbasis ICT 

Kita Tingkatkan Kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidkan" kegiatan ini sengaja dilaksanakan diawal tahun berpapasan dengan pembelajaran semester genap Tahun Pelajaran 2021/2022 , ini sangat bermanfaat  memperkaya pengetahuan Pendidik dan tenaga Kependidikan di Era Digital, jelas H.Edy


Lanjutnya,Ia mengupas seputaran tentang Moderasi Beragama dan Moderasi dalam Pendidikan.

Kombinasi Moderasi Beragama  dipadukan dengan Moderasi Pendidkkan akan mewujudkan kenyamanan dalam hidup  beragama dan dunia pendidikan, ujarnya


Kata dia , Apresiasi luar biasa diucapkan kepada Kepala dan keluarga besar MTsN 1 Kota Padang telah melaksanakan Bimtek lebih awal  untuk  menjawab kebutuhan Dunia pendidikan di Era digitalisasi.


Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan harus bergandengan tangan dengan pemerintah dan tetap berdiri digarda  terdepan serta menjadi Role model dalam Moderasi Bergama di dunia Pendidikan, Jelas mantan Kemenag Agam ini.


"Kegiatan tersebut,  dibuka secara resmi Kakanwil Kemenag Sumbar H.Helmi diikuti  Kepala Madrasah dan Segenap Unsur Majelis Pendidik dan tenaga kependidikan madrasah tersebut".


H.Edy Oktafiandi menjelaskan lebih detail terkait betapa pentingnya seorang Pendidik menguasai  ICT ( Information Communication  Technologi ) dikarenakan Kebutuhan Peserta Didik,Tuntutan perubahan paradigma pembelajaran, Tuntutan pembelajaran bermutu, perkembangan teknologi, Konsep pembangunan berbasis ICT.


Keuntungan Pembelajaran dengan ICT   kelas menjadi "Learner centered", Teknologi dapat memberikan pengalaman belajar yang unik dan menghasilkan lulusan yang mampu memecahkan masalah, Ungkapnya (HarisTJ)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS