Ticker

6/recent/ticker-posts

Bergulir Lagi, Hendri Septa Lantik Fitriati sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang


Wali Kota Padang Hendri Septa resmi mengangkat Fitriati sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang yang baru menggantikan Kepala BKPSDM Kota Padang Arfian selaku Pj Sekda yang lama.


Pengambilan sumpah jabatan bagi perempuan yang saat ini menjabat sebagai Kepala Biro Organisasi Pemprov Sumbar itu pun dilangsungkan di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota, Rabu siang (19/1/2022).

 


Wali Kota Padang dalam sambutan dan arahannya mengatakan, pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan keluarnya Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nomor 821/0119/BKD-2022 tentang Penunjukan Pj Sekda Kota Padang pada12 Januari 2022 lalu.


“Atas nama pribadi dan keluarga besar Pemerintah Kota (Pemko) Padang, kami mengucapkan selamat bertugas kepada Ibu Fitriati selaku Pj Sekda Kota Padang yang baru. Semoga beliau mampu menjalankan amanah sesuai tugas dan fungsinya sebagai Pj Sekda dengan sebaik-baiknya. Tidak lupa kita juga berterima kasih kepada Bapak Arfian yang sebelumnya menjabat Pj Sekda terhitung per 1 Oktober 2021 lalu,” ungkap Wali Kota.


Orang nomor satu di Kota Padang itu mengungkapkan, sejatinya Sekda memiliki fungsi yang sangat penting yaitunua membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan, serta membina hubungan kerja dengan instansi dan lembaga terkait.


“Sekda merupakan motor penggeraknya organisasi pemerintah daerah. Kita berharap, semoga Ibu Fitriati mampu memberikan kinerja terbaiknya dan begitu juga kepada seluruh perangkat daerah dapat bahu-membahu demi percepatan pembangunan menuju Kota Padang yang semakin lebih baik dan maju lagi,” harapnya.


Lebih lanjut Wako Hendri juga menyebut pada tahun ini Pemko Padang bakal dihadapkan sejumlah tantangan dan pekerjaan cukup berat di samping menuntaskan program unggulan (progul) serta mewujudkan visi dan misi Kota Padang.


Selain masih dihadapkan pada persoalan pandemi Covid-19 dan dampaknya secara sosial ekonomi bagi masyarakat, ungkap Hendri, Kota Padang juga akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia ke-15 pada Agustus 2022.


“Insya Allah Rakernas Apeksi ke-15 ini akan kita gelar pada 7 Agustus bertepatan pada hari ulang tahun Kota Padang ke-353. Ini momentum bagi kita semua di Kota Padang. Untuk itu, mari kita saling bersinergi menyukseskan event yang bakal dihadiri 90 Wali Kota se-Indonesia tersebut. Diperkirakan juga membawa rombongan sangat banyak, lebih kurang 3.000 sampai 4.000 orang akan hadir ke kota yang kita cintai ini. Semoga momen ini memberikan banyak manfaat terutama peningkatan ekonomi bagi masyarakat,” pungkasnya.


Dalam pelantikan Fitriati sebagai Pj Sekda Kota Padang tersebut terlihat dihadiri seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemko Padang beserta unsur terkait lainnya.(h


Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS