Ticker

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung ajak masyarakat mengolah Lahan Untuk Ditanami Kembali

 



Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Hendri Saputra Koramil 05/Lubuk Alung,Kodim 0308 Pariaman, tak bosan - bosannya mengajak kepada masyarakat yang ada di Nagari binaannya untuk menanfaatkan dan mengolah lahan tidur yang terlantar untuk dijadikan ladang yang produktif.

Hal tersebut diungkapkan oleh Babinsa Serda Hendri Saputra ,pada saat meninjau lahan 1/2Ha milik Bapak Malin di Korong  kampung Paneh Nagari Aie Tajun kecamatan Lubuk Alung kabupaten Padang Pariaman. Senin (24/1/ 2022).


Babinsa  menambahkan secara rutin terus menggelar anjangsana dan komsos kepada kelompok tani (Poktan) maupun warga Nagari Aie Tajun,untuk memanfaatkan lahan tidur yang terlantar dijadikan ladang jagung yang produktif.

“Mari kita manfaatkan lahan tidur untuk ditanami seperti jagung, kedelai dan tanaman non beras lainnya.Upaya bercocok tanam untuk mewujudkan ketahanan pangan di masyarakat,”tutur Babinsa.


Sementara itu bapak Malin selaku pemilik lahan memberikan apresiasi kepada Babinsa  yang aktif ikut membina dan memajukan perekonomian masyarakat

“Terima kasih kepada Bapak Babinsa Serda Hendri Saputra yang telah mengunjungi dan memberikan motivasi kepada pemilik lahan atau ladang juga memberikan suport dan pembinaan demi kemajuan bidang pertanian di Nagari Aie Tajun” pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS