Ticker

6/recent/ticker-posts

Babinsa Komsos Sekaligus Silahturahmi Dengan Petani Jagung Di Sintoga


Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Lubuk Alung Serda S.Z.Damorta melaksanakan kegiatan kunjungan Komunikasi Sosial (Komsos) membantu memberikan pupuk pada tanaman jagung agar hasil panen lebih maksimal. Komsos di lakukan di Korong Toboh Luar Parit Kecamatan Sintoga Kabupaten Padang Pariaman.Rabu 19 Januari 2022.


Tanaman jagung tersebut milik Bapak Norman (59Tahun) seluas 1 Ha. Kunjungan Komsos kepada para petani merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan khususnya dalam peningkatan

swasembada pangan.


Serda S.Z.Damorta mengatakan “kegiatan ini dilakukan supaya untuk memberikan dorongan semangat dan memotivasi para petani desa binaan agar lebih giat dalam bekerja sehingga mempercepat dalam penyiapan lahan pertanian mereka dan semoga dengan pengolahan lahan yang baik saya harap tanaman ini bisa tumbuh subur sehingga hasil pun maksimal”, ujarnya.


Babinsa juga menjelaskan bahwa pendampingan merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat sehingga masyarakat akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan.


Bapak Norman mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil 05/ Lubuk Alung karena telah membantu dalam kegiatan pemberian Pupuk di kebun jagung miliknya. Ia merasa sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa dan berharap agar Babinsa dapat kembali hadir di kegiatan yang akan datang.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS