Ticker

6/recent/ticker-posts

Babinsa Ajak Warganya Untuk Manfaatkan Lahan Tidur Untuk Di Jadikan Lahan Produktif



Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Zufrial Koramil 05/Lubuk Alung,Kodim 0308 Pariaman, tak bosan - bosannya mengajak kepada masyarakat yang ada di Nagari binaannya untuk menanfaatkan dan mengolah lahan tidur yang terlantar untuk dijadikan ladang yang produktif.

Hal tersebut diungkapkan oleh Babinsa Serda Zufrial,pada saat meninjau lahan 1 milik Bapak pendi di Korong Kampung durian nagari lubuk Alung, Kecamatan Lubuk Alung,Kababupaten Padang Pariaman. 

Senin 24 Januari 2022


Babinsa  menambahkan secara rutin terus menggelar anjangsana dan komsos kepada kelompok tani (Poktan) maupun warga Nagari lubuk Alung,untuk memanfaatkan lahan tidur yang terlantar dijadikan ladang cabe panjang yang produktif.

“Mari kita manfaatkan lahan tidur untuk ditanami seperti cabe dan tanaman non beras lainnya.Upaya bercocok tanam untuk mewujudkan ketahanan pangan di masyarakat,”tutur Babinsa.


Sementara itu bapak pen selaku pemilik lahan memberikan apresiasi kepada Babinsa dan lintas Sektoral lainnya yang aktif ikut membina dan memajukan Nagari lubuk Alung.

“Terima kasih kepada Bapak Babinsa Serda Zufrial yang telah mengunjungi dan memberikan motivasi kepada pemilik lahan atau ladang juga memberikan suport dan pembinaan demi kemajuan bidang pertanian di Nagari lubuk alung” pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS