Ticker

6/recent/ticker-posts

UIN IB Padang Kukuhkan Tiga Guru Besar, Rektor Kita Akan Programkan Dengan Baik

 

Keterangan Foto: UIN IB Padang Kukuhkan Guru Besar Prof. Dr. Firdaus, M. Ag,Prof, Dr. H. Ahmad Sabri, M.Pd dan Prof.Dr. H. Syafruddin, M.Ag,

UIN Imam Bonjol Padang hari ini mengukuhkan tiga guru besar diantaranya

1. Prof. Dr. Firdaus, M. Ag,

2.Prof, Dr. H. Ahmad Sabri, M.Pd

3. Prof.Dr. H. Syafruddin, M.Ag,

 

Pengukuhan tiga guru besar ini di lakukan pada rapat senat terbuka yang dipimpin oleh DR Duski Samad yang didampingi oleh Rektor UIN IN Padang Prof. Martin Kustati, para wakil pembantu Rektor, dosen dan civitas akademika UIN IB Padang beserta keluarga besar darr guru besar yang hadir di auditorium UIN IB Padang Kamis 2/12)

 

Rektor UIN IB Padang prof. Martin Kustati menyampaikan selamat dan sukses kepada keluarga  dan kepada guru besar yang dikukuhkan pada hari ini. Dengan dikukuhkan tiga guru besar ini UIN IB Padang saat ini memiliki 11 guru besar.

 

 

Martin Kusati menyebutkan bahwa guru besar kita memiliki kepakaran  yang sangat membanggakan. 1) Prof. Dr. Firdaus, M.Ag sebagai guru besar bidang Kajian Islam, dengan konsentrasi Hukum Islam; 2) Prof. Dr. Ahmad Sabri, M.Pd, sebagai guru besardibidang pendidikan; dan 3) Prof. Dr. Syafruddin, M.Ag adalah pakar di bidangTafsir.

 

Untuk diketahui UIN IB Padang dari   11 (Sebelas) orang Gurubesar.  Dengan dikukuhkannya mereka ini adalah sebagai pengganti dari berkurangnya lima Guru besar. Padatahunini, kitamelepaspurna-bakti Prof. Dr. H. MakmurSyarif, SH, MH., Prof. Dr. H. Rusydi AM, M.Ag, dan Prof. Dr. H. SyafruddinNurdin, M.Ag.Dan sebelumnya kitasangat merasa kehilangan dengan wafatnya dua orang Guru besar kebanggan kita; Prof. Dr. H. MasnalZajuli, MA dan Prof. Dr. Yahya Djaya.MA.

 

 

Kita telah memasukkannya kedalam buku kerja kedepan. Program kerja UIN Imam Bonjol Padang kedepan menempatkan agenda PercepatanGuru Besar menjadi skala prioritas dan utama.

 

 

  Dies Nataliske 55 kemarin, Kami jugatelahmenyampaikan, bahwagerak laju dari tata kelola menuju kampus Unggul dan Kompetitif di Asia Tenggara ini berpijak kepada 8 (delapan) poin Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi Nasional, berdasarkan Keputusan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 3/M/2021.  Semua indikator itu, salah satu puncak kegiatannya adalah percepatan guru besar.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS