Ticker

6/recent/ticker-posts

Terus Genjot Capaian Vaksinasi Hingga Akhir Tahun, Gebyar Vaksin Padang Pariaman Digelar Setiap Hari.

Bupati Suhatri bur didampingi Kapolres PadangPariaman meninjau langsung vaksin massal dipos kesehatan Sabtu (25/12) foto AS



Lubuk Alung,- Dalam rangka percepatan capaian vaksinasi dan pemulihan ekonomi akibat Pandemi Covid-19 di wilayahnya, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE. MM. bersama Kapolres Padang Pariaman AKBP. Mohammad Qori Oktohandoko, SH. S.IK. MH, pada Sabtu (25/12) melakukan monitoring dan peninjauan pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 di beberapa lokasi.


Peninjauan dimulai dari lokasi gebyar vaksin yang dilaksanakan oleh Respon Radio bekerja sama dengan Polsek Batang Anai, bertempat di pelataran parkir Pasar Grosir Nagari Kasang Kecamatan Batang Anai. Selanjutnya rombongan meninjau Gebyar Vaksin yang difasilitasi oleh Sekretariat Daerah bekerjasama dengan Polres Padang Pariaman dan Kecamatan Lubuk Alung, yang dipusatkan di dua Nagari. Yakni di Kantor Wali Nagari Pungguang Kasiak Lubuak Aluang dan di Surau Banda Heler Korong Padang Galapuang Nagari Pasie Laweh Lubuak Aluang, 


Ikut mendampingi Bupati dalam peninjauan vaksinasi ini, Wakapolres Kompol. Alfias Marzuki, Sekretaris Daerah Rudy Repenaldi Rilis, S.STP. MM. Anggota DPRD Padang Pariaman Jondedi Budur, Kabag Ops. Polres Kompol Armijon, Ketua TP. PKK Ny. Yusrita Suhatri Bur, Ketua DWP Ny. Yanti Rudy Rilis, Staf Ahli Bupati, Asisten dan para Kabag di lingkungan Sekretariat Daerah, Plt. Camat Lubuk Alung Zarmiati, SSTP, unsur Forkopimca Lubuk Alung, Wali Nagari Pungguang Kasiak Lubuak Aluang beserta Perangkat.


Pada kesempatan itu, Bupati Suhatri Bur memberikan apresiasi kepada masyarakat yang begitu antusias untuk ikut vaksin. Hal ini terbukti, dengan ramainya masyarakat yang datang ke kantor Wali Nagari. Melihat situasi seperti ini, Bupati optimis target 70 % hingga akhir tahun bisa dicapai dan Gebyar Vaksin harus dilakukan setiap hari di seluruh Kecamatan.


"Alhamdulillah, pada hari ini gebyar vaksin yang difasilitasi oleh Sekretariat Daerah bekerjasama dengan Polres dan Kecamatan Lubuk Alung berjalan lancar tanpa ada permasalahan yang berarti dan insyaallah memenuhi target. Hal ini terlihat dari antusias warga untuk ikut vaksin, tidak hanya berasal dari Kecamatan Lubuk Alung saja. Namun, mereka juga datang dari Kecamatan tetangga, seperti Sintuk Toboh Gadang dan Pakandangan," ungkapnya.


Bupati juga berharap, semoga dengan gencarnya pelaksanaan vaksinasi pada hari ini. Akan dapat menambah capaian vaksinasi di Kabupaten Padang Pariaman. Sehingga target yang diberikan, dapat dipenuhi hingga akhir tahun. Disamping itu, juga sebagai upaya dalam membangkitkan perekonomian, menuju Padang Pariaman yang lebih baik lagi.


Senada dengan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis selaku penanggung jawab dua gerai vaksin mengatakan. Sebagaimana telah dilakukan pembagian wilayah bagi masing-masing Perangkat Daerah, untuk pelaksanaan Gebyar Vaksinasi di Kabupaten Padang Pariaman. Untuk dua lokasi di Kecamatan Lubuk Alung, Sekretariat Daerah telah menyiapkan 450 paket sembako bagi masyarakat yang divaksin. Hal ini sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat, karena telah membantu program Pemerintah dalam mendorong capaian vaksinasi.


"Kita berharap, pada hari ini target vaksinasi dapat dicapai. Sehingga akan menambah persentase capaian vaksinasi di Kabupaten Padang Pariaman. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut serta dalam mensukseskan vaksinasi pada hari ini. Terutama kepada tenaga kesehatan, Perangkat Daerah yang terlibat serta masyarakat yang telah berperan aktif demi kesuksesan kegiatan Gebyar Vaksinasi pada hari ini," ujarnya.


Usai pelaksanaan Vaksinasi, Sekda Rudy Rilis mengatakan. Berdasarkan laporan dr. Rahmi Eka Putri dari lokasi gerai vaksin di kantor Wali Nagari Pungguang Kasiak Lubuak Aluang, masyarakat yang mendaftar sebanyak 228 orang dan yang boleh divaksin sebanyak 216 orang. Dengan rincian, vaksinasi dosis 1 sebanyak 103 peserta, dosis 2 sebanyak 113 peserta dan sebanyak 12 peserta ditunda pelaksanaannya.


"Sementara di lokasi gerai vaksin Nagari Pasie Laweh Lubuak Aluang yang dipimpin oleh dr. Ranti Chorisativa, masyarakat yang mendaftar untuk ikut vaksin sebanyak 262 orang dan yang boleh divaksin sebanyak 257 orang. Dengan rincian , Vaksin dosis 1 sebanyak 137 peserta, Vaksin dosis 2 sebanyak 119 peserta. Sedangkan untuk Vaksin dosis 3 bagi nakes sebanyak 1 peserta dan sebanyak 15 peserta ditunda pemberian vaksinnya", tutup Rudy.


Sebagaimana laporan yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman Drs  Yutiardy Riva'i, Apt. dalam GWA Sumdarsin. Capaian vaksinasi Kabupaten Padang Pariaman sampai tanggal 25 Desember 2021, sudah berada pada posisi 45.80 %. Dengan perhitungan dari total sasaran sebanyak 342.586, sudah melakukan vaksinasi dosis 1 sebanyak 156.917, dosis 2 sebanyak 84.527 dan mengikuti vaksinasi dosis 3 sebanyak 1504. (Prokopim)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS