Ticker

6/recent/ticker-posts

Serah Terima Jabatan Wali Nagari Kapalo Hilalang Diha



Kapalo Hilalang,- Wakil Bupati Padang Pariaman Drs. Rahmang, MM, menghadiri acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wali Nagari Kapalo Hilalang Kecamatan 2x11 Kayu Tanam, dari Pejabat Sementara (Pjs) Ardinal, SH. kepada Hendrizal, SE.I. Labai Bandaro sekaligus pelantikan dan serah terima Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Nagari dari Yuhelmi Ardinal kepada Ayuk Hendrizal, bertempat di Lapangan SDN 05 Korong Simpang Balai Kamih Nagari Kapalo Hilalang Kecamatan 2x11 Kayu Tanam, pada Selasa (14/12).


Hadir dalam acara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Padang Pariaman Erman, S.Sos. MM, Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Padang Pariaman Ny. Yusneli Erza Rahmang, General Manager PT. Agrimitra Utama Persada David, yang memproduksi air mineral SMS di Nagari Kapalo Hilalang, Camat 2x11 Kayu Tanam Dion Franata, S.STP, MM. Sekretaris Dinas Perhubungan H. Syafrimen, SE. MM. Dt. Bagindo, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab. Anesa Satria, SH. MM. Anggota Forkopimca, Ketua Bamus Nagari Kapalo Hilalang Nasrul Hamidi, Ketua KAN Syofyan Dt. Panduko Sinaro serta tokoh masyarakat dan Wali Korong setempat.


Dalam sambutannya, Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang mengatakan. Atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat atas dilantiknya Sdr. Hendrizal sebagai Wali Nagari Kapalo Hilalang dan Ny. Ayuk Hendrizal sebagai Ketua TP PKK Nagari, yang telah melakukan serah terima jabatan pada hari ini. Kemudian, Wabup  sampaikan ucapan terima kasih kepada Sdr. Ardinal, yang telah melakukan tugas-tugas Pemerintahan di Nagari dengan baik dan sukses.


"Kita berharap, kepada Wali Nagari terpilih untuk bisa merangkul seluruh elemen masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan dan melaksanakan pembangunan di Nagari Kapalo Hilalang. Pelaksanaan serah terima yang cukup mewah dan melibatkan semua pihak ini, telah mencerminkan besarnya dukungan dari masyarakat terhadap kepemimpinan Wali Nagari. Semoga semangat kebersamaan ini, bisa terus terpelihara dalam setiap gerak dan langkah yang dilakukan oleh Wali Nagari terpilih, dalam melaksanakan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Terutama, dalam mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Nagari Kapalo Hilalang", jelas Wabup.


Sebelumnya, Ketua Bamus Nagari Kapalo Hilalang Nasrul Hamidi dalam sambutannya selaku tokoh masyarakat. Menyampaikan ucapan terima kasih atas nama masyarakat Nagari. Atas terselenggaranya proses penggantian pucuk pimpinan di Nagari Kapalo Hilalang, mulai dari pemilihan, penghitungan suara, hingga pelantikan dan serah terima jabatan dilaksanakan pada hari ini. Alhamdulillah, telah terlaksana dengan baik, lancar dan sukses.


"Dengan telah dilantiknya Wali Nagari yang baru, mari kita ciptakan rasa kekeluargaan dan persatuan untuk membangun nagari. Hilangkan sikap egoistis dan dukung mendukung yang selama ini kita rasakan, karena semua itu adalah hukum alam. Setiap ada pertandingan dan kompetisi, pasti ada yang kalah dan menang. Namun kita mesti berjiwa besar dan bersikap sportif, siap menerima kekalahan dan siap menang  untuk mengayomi dan memfasilitasi semua kebutuhan masyarakat. Sebagaimana ungkapan pepatah, Biduak lalu kiambang batauik", ujar Nasrul Hamidi mantan Wali Nagari Kapalo Hilalang dua periode itu.


Diketahui, bahwa Wali Nagari Kapalo Hilalang periode 2021-2022 Hendrizal, SE.I, berhasil meraih suara terbanyak pada Pemilihan Wali Nagari Serentak yang dilaksanakan tanggal 31 Oktober 2021 lalu. Pelaksanaan Sertijab Wali Nagari Kapalo Hilalang dipimpin oleh Camat Dion Franata, Pelantikan Ketua TP. PKK Nagari dilakukan oleh Ketua TP. PKK Kecamatan 2x11 Kayu Tanam Ny. Fani Dion Franata dan dilanjutkan dengan serah terima jabatan Ketua TP. PKK Nagari. Acara ditutup dengan makan bajamba di aula SDN 05, yang sudah disediakan oleh masyarakat. (Prokopim)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS