Ticker

6/recent/ticker-posts

Anggota DPRD Sumbar Laporkan Hasil Reses Dalam Rapat Paripurna

DPRD sumbar menyerahkan laporan hasil reses dalam paripurna laporan reses di ruangan sidang utama DPRD senen 27/12 foto fal
 

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD)Provinsi Sumatera menggelar rapat sidang paripurna dalam rangka Penyampaian Laporan Reses  Anggota  Masa Persidangan Pertama Tahun 2021 ,Penutupan Masa Persidangan Tahun 2021  Dan Pembukaan Persidangan Kedua Tahun 2021/2022


Rapat paripurna istimewa tersebut dipimpin oleh wakil ketua DPRD Sumbar Irsyad Syafar, Gubernur Sumbar Mahyeldi  didampingi oleh pimpinan DPRD lainya. Senin 27 Desember 2021 diruang rapat paripurna.


Lebih lanjut Irsyad mengatakan reses merupakan suatu kewajiban anggota DPRD Sumbar untuk menyeput aspirasi masyarakat. Banyak yang dihimpunnya saat melakukan reses tersebut.


Irsyad  menegaskan, sepanjang kunjungan ke daerah pemilihan pada masa istirahat bersidang (reses), anggota DPRD banyak sekali menampung aspirasi dari masyarakat.


Berbagai harapan, keluhan, usulan atau aspirasi masyarakat dihimpun oleh masing-masing anggota dewan dari seluruh daerah pemilihan,” katanya.


Bagian dari pokok pokok  di pikiran DPRD untuk dapat dijadikan acuan untuk pembangunan daerah .


Lebih jauh  Irsyad menyampaikan  pelaksanaan tugas kedewanan selama masa sidang pertama, DPRD Provinsi Sumbar terus memacu kinerja menuntaskan seluruh program kerja yang sudah ditargetkan. Melalui Badan Musyawarah, DPRD telah menyusun agenda yang didasari kepada urgensi persoalan." Ujar Irsyad.


Lanjut ia katakan,  reses yang dilakukan oleh anggota DPRD Sumbar masa persidangan pertama banyak beberapa masalah " antara lain  banyak aspirasi masyarakat yang dihimpun oleh anggota DPRD belum dapat ditampung dalam program pembangunan daerah. Karena keterbatasan kemampuan keuangan dan  permasalahan kewenangan  maupun ketidak  sesuaian  dengan program OPD .serta rumitnya pertanggung jawaban keuangan dan administrasi.kata Irsyad.


" Irsyad Syafar juga mengatakan selama masa persidangan pertama baru enam (6)ditetapkan jadi perda 

Empat ( 4 )dalam proses pembahasan dan dua ditunda.



Gubernur Sumbar H Mahyeldi Ansyarullah menyampaikan dukungan kerja DPRD provinsi Sumatera Barat yang telah menyelesaikan masa persidangan pertama tahun 2021 di tengah pandemi covid 19, dimana DPRD Sumbar telah menyelesaikan pembentukan Perda penyusunan Perda tahun 2022 pembahasan ranperda tentang mars Sumatera Barat pembahasan Perda tentang perpustakaan pembahasan raperda tentang lain-lain pendapatan daerah yang sah.


Dilanjutkan dengan pembahasan Perda penyelenggaraan SDM  perempuan dan pembahasan ranperda tentang rpjmd tahun 2021 yang kedua dalam rangka melaksanakan fungsi anggaran melaksanakan pembahasan dan tahun 2022 pembahasan dan upah perubahan tahun 2021 pembahasan dan finalisasi rancangan APBD perubahan tahun 2023 


Atas nama pemerintah daerah selamat bekerja dan anggota DPRD provinsi Sumatera Barat sekaligus ucapan terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya selama ini dukungan kerjasama yang dilakukan merupakan salah satu kunci keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan daerah di provinsi Sumatera Barat semoga segala dukungan yang telah dan akan memberikan menjadi amal saleh bagi kita semua Amin

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS