Ticker

6/recent/ticker-posts

Melebihi Target, Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Dinas Perikanan di Batang Anai. Sukses

Ratusan warg Batang Anai berantrian ikut  Vaksinasi massal yang digelar Dinas Perikanan kamis 23/12 foto AS


Batang Anai,- Gebyar Vaksinasi yang dilaksanakan Dinas Perikanan bekerja sama dengan jajaran Pemerintahan Kecamatan Batang Anai, pada Kamis (23/12) yang dipusatkan di 3 (tiga) lokasi, yaitu Mushola Muslimin Korong Lakuak, Korong Tanjung Basung II Nagari Sei. Buluah dan Pantai Katapiang, berhasil melebihi dari target yang telah ditetapkan.


Kegiatan yang dilaksanakan ini, merupakan tindak lanjut dari Rapat Koordinasi Pelaksanaan Vaksinasi pada Jum'at tanggal 17 Desember lalu yang langsung dipimpin oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE MM. Dalam rapat tersebut, untuk mengejar capaian vaksinasi Kabupaten Padang Pariaman 70% hingga akhir tahun. Bupati menginstruksikan kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah untuk melaksanakan Gebyar Vaksinasi di masing-masing Kecamatan yang telah ditunjuk.


Dikatakan Kepala Dinas Perikanan Zainil, dari target awal 350 orang, ternyata yang berhasil divaksin sebanyak 446 orang dengan realisasi 127 %. Artinya hasil capaian vaksinasi hari ini di tiga lokas, berhasil melebihi dari target yang ditetapkan.


"Adapun rekapitulasi dan dokumentasi dari pelaksanaan vaksinasi tersebut adalah sebagai berikut, jumlah yang mendaftar sebanyak  463 orang dengan peserta dengan total yang divaksin sebanyak 446 orang. Dengan rincian, Vaksin I sebanyak 260 orang, Vaksin II sebanyak 186 orang dan sebanyak 17 orang dilakukan penundaan vaksin dengan sebab penyakit bawaan", jelas Zainil.


Dikatakan oleh Sekretaris Dinas Perikanan Anton Wira Tanjung, jenis Vaksin yg digunakan adalah, Pfizer sebanyak 52 vial, Moderna sebanyak 6 vial, Sinovac sebanyak 28 vial dan Caronavac 2 dosis sebanyak 17 vial. (Prokopim)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS