Ticker

6/recent/ticker-posts

Wagub Sumbar Audy Joinaldy Memperingati Hari Makan Ikan di Dinas KP Sumbar

 



Padang, 

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldy mengajak masyarak Sumbar gemar makan ikan. Karena dari ikan merupakan sumber protein yang sangat luar biasa. 



Ungkapan ini dikatakan Wagub Sumbar Audy Joinaldy usai memperingati Hari Makan Ikan Nasional (Harkanas) ke-8 yang diperingati oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (KP) Provinsi Sumbar, berlangsung di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP)  Sumbar pada Kamis 25 Nopember 2021.


Menurut Audy Joinaldy, penduduk Sumbar lebih berpotensi bisa tercapai velume makan ikan pertahunnya secara nasional.

Saat ini penduduk Sumbar makan ikan telah mencapai sekira 95, 5 kg pertahunnya, kata Wagub Sumbar Audy Joinaldy saat didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar Dr. Desniarti. 



Lanjut Wagub Sumbar, Audy Joinaldy, jika dibandingkan dengan tingkat nasional penduduk sumbar sudah hampir tercapai rata rata konsumsi makan ikan pertahunnya. 


Disebutkan Audy Joinaldy, di Sumbar terdapat 7 daerah kabupaten bersentuhan langsung dengan laut. Diantaranya daerah kabupaten Padang Pariaman, Pasaman Barat, Pesisir Selatan, serta yang lainnya, tutupnya.(@Obral Caniago).

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS