Ticker

6/recent/ticker-posts

Sumbar Targetlkan Sebagai Daerah Kiblat Fashion Di Asean


Pengurus Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) propinsi Sumbar Periode 2021-2026 resmi dilantik. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua umum  IPEMI pusat Inggrid Tansil.  Kegiatan  digelar di pangeran hotel dilaksanakan Senen (8/11)




Dalam sambutannya Inggrid mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya berhenti di e namun tugas berikutnya telah menanti yaitu untuk menyusun program kerja yang akan dijalankan ke depan mengacu program IPEMI pusat dan Pengurus Wilayah Provinsi.




"Dan mendukung masyarakat serta pemerintah bangkit dari situasi pendemik ini yaitu meningkatkan ekonomi UMKM bersama dalam wadah IPEMI," jelasnya.




Lebih lanjut dia mengatakan dengan dilantiknya pengurus Pengurus Wilayah  IPEMI Sumbar adalah guna membangun jiwa pengusaha muslimah menghadapi tantangan untuk menumbuhkan ekonomi secara kreatif, propinsi Sumbar  sudah sangat terkenal dengan industrinya bermacam-macam juga obyek pariwisatanya tantangan yang dihadapi IKM dan Muslimah sangat berat.




"Kalau secara individu kita akan kesulitan namun secara bersama-sama insya Allah kita akan lebih mudah dan berhasil namun syaratnya kompak, terpadu dan mengedepankan azas musyawarah seperti ajaran Islam," lanjutnya



Novia hertini sekretaris wilayah Ipemi Sumbar mengatakan dengan dilantiknya Hj Lisda Hendradjoni sebagai ketua Ikatan pengusaha muslimah Indonesia IPEMI masa bahkti  2021-2026 dengan visi misi IPMI kedepan Untuk menghadirkan sumbar sebagai Kiblatnya fashion diAsean.


Dikatakannya bahwa kepengurusan IPEMI  

sudah memiliki cabang di negara Singapura, Malaysia,  Brunei Darussalam. Hingga Jepang.



Sekarang  IPEMI provinsi Sumatera Barat telah melakukan  pengukuhan pengurus periode kedua dan alhamdulillah Lisda Hendradjoni dalam periode kedua terpilih lagi.


Kedepannya,  kita saling bersinergi berkolaborasi dengan para UMKM dan UMKM yang ada di Sumatera Barat untuk saling bahu-membahu saling membesarkan satu sama lain karena kita melihat situasi pandemi dan Alhamdulillah sekarang Sumatera Barat sudah turun ke level 2  


Didalam pengembangan IPEMI kedepan, akan membuka toko toko UMKM dinagari Nagar agar promosi hasil-hasil produksi dapat dijual secara langsung dan secara online.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS