Ticker

6/recent/ticker-posts


Manusia harus selalu bersyukur dalam kehidupan dan kita berharap pandemi Covid-19 bisa berlalu di negeri ini dan sivitas akademika Universitas Negeri Padang dapat melaksanakan kegiatan akademik dan nonakademik secara luring di kampus.


Rektor Universitas Negeri Padang, yang diwakili oleh Wakil Rektor III Drs. Hendra Syarifuddin, M.Si. Ph.D. menyampaikan hal itu dalam sambutannya pada kegiatan Subuh Mubarak Universitas Negeri Padang yang diselenggarakan Fakultas Bahasa dan Seni pada Jumat (26/11) pagi ini secara virtual yang diikuti oleh pimpinan dan sivitas akademika Universitas Negeri Padang.


Pada kesempatan itu, Wakil Rektor III Drs. Hendra Syarifuddin, M.Si. Ph.D. menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kesediaan Ustaz Solsafat, M.A. yang juga Ketua Bidang Pendidikan dan Kaderisasi MUI Sumatera Barat sebagai penceramah pada kegiatan Subuh Mubarak Universitas Negeri Padang yang diselenggarakan secara virtual.




Dalam ceramahnya dengan topik "Meraih Pertolongan Allah", Ustaz Solsafat, M.A. yang juga menjelaskan bahwa Allah akan mendatangkan pertolongan bagi manusia di muka bumi ini dan pertolongan serta kemenangan itu akan selalu didatangkan oleh Allah untuk umat manusia.


"Ada dua hal penting dinyatakan oleh Allah dalam Alquran yakni pasti akan datang pertolongan dan kemenangan. Menang dalam pertolongan Allah adalah kemaslahatan dan kemanfaatan bagi orang lain," jelas Ustaz Solsafat, M.A.


Lebih lanjut kata Ustaz Solsafat, M.A., agar kemenangan diperoleh oleh manusia ada tiga hal yang perlu dilakukan yakni manusia selalu bertasbih dan salat maka agar selalu mendapatkan pertolongan Allah maka selalulah memperbaiki salat dan kita perlu memperbaiki bacaan dan gerakan salat.


"Misalnya ketika gerakan mengangkat takbir, sesungguhnya kita sedang menyerahkan hidup kita secara totalitas kepada Allah dan ketika kita sujud sesungguhnya kita sedang menyamakan posisi semua manusia di bumi Allah," tambah Ustaz Solsafat, M.A.


Lebih lanjut kata Ustaz Solsafat, M.A. bahwa hal kedua adalah kita selalu bersyukur atas hal yang telah diperoleh dalam hidup ini dan apapun yang telah kita peroleh seharusnya selalu bersyukur dalam kondisi apapun dan jika sudah diperoleh Allah akan menambahnya.


Pada kesempatan itu, Ustaz Solsafat, M.A. juga menyampaikan bahwa untuk mendapatkan pertolongan Allah dalam kehidupan maka kita selalu banyak istigfar. (ET)


Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS