Ticker

6/recent/ticker-posts

"Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama Kebanggan Orang Piaman Minang"


Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama Kebanggaan Orang Piaman Minang

 

Ditulis Oleh :  Labai Korok Piaman

 

Haris Pertama asli orang Piaman, Minangkabau, ayah kandung asli tiku, sekarang Kabupaten Agam, ibu (Amak) asli orang pungung ladiang, Kota Pariaman, Sumatera Barat. Sebelum melantik Bung Angga Azkardha, Ketua DPD KNPI Sumbar priode 2021-2024, Ajo Haris dua hari menyempatkan diri pulang kampung ke Piaman.

Sosok Haris Pertama merupakan kembangan "Kito" orang Sumbar, atau urang Piaman, ada sosok pemuda Minang yang mampu berjaya ditengah pemuda Indonesia, dinobatkan menjadi Ketua DPP KNPI oleh mayoritas OKP, DPD KNPI se-Indonesia.

Penulis pikir tidak banyak atau tidak ada pemuda asli Piaman yang bisa mengambil posisi penting itu selain Haris Pertama tersebut. Ini perlu diapresiasi dan perlu dijaga, serta sama-sama dikawal keberadaan beliau agar bisa jadi tokoh hebat kedepan di Republik ini.

Dalam nilai-nilai filosofi orang Minang, ibarat tanaman jiko tumbuh ditengah ladang, Samo-samo dipupuk, disiangi sahinggo bisa berbuah. Penulis selaku senior di KNPI Sumbar sangat memberikan apresiasi dan sangat menerapkan nilai-nilai filosofi bagai mana Ajo Piaman, Haris Pertama ini bisa disokong sukses dari Sumatra Barat ini untuk Indonesia, atau duni.

Salah satunya adalah seperti yang Penulis ungakapkan dalam silek lidah di NagariTV malam kemarin yaitu Penulis secara politik harus memilih, pilihanya adalah mendukung kepengurusan DPD KNPI Sumbar versi Haris Pertama ini di Sumatra Barat, itu langkah kecilnya.

Alhamdulillah tadi malam Haris Pertama sudah melantik kepengurusan DPD KNPI Sumbar Priode 2021-2024 yang ketuanya Angga Azkardha. Bung Angga sebagai Ketua Umum KNPI Sumatera Barat periode 2021-2024 di Hotel Truntum Padang. Jika kepengurusan DPD KNPI Sumbar ini eksis maka pemuda Sumbar sudah memberi apresiasi buat Ao Piaman, Haris Pertama ini jadi urang hebat diperantaun.

Menokohkan, membesarkan sosok pemuda Minang itu ya orang Minang juga, tidak akan ada orang daerah lain menyokong  kesuksesan orang Minang. Maka sudah tepat Angga Azkardha lulusan master ilmu politik ini membesarkan DPD KNPI Sumbar sebagai basis dasar bahwa Haris Pertama didukung oleh orang kampungnya.

Penulis bangga dengan Haris Pertama, sosok beliau hari ini masih memperjuangkan idealisme-idealisme Pemuda disaat semua kebijakan penguasa sudah berkurang terhadap rakyat. Selamat adiak Haris Pertama, lanjutkan perjuangan untuk membangun negri ini seperti nilai-nilai yang didapat dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Penulis yakin pemuda Sumbar dalam perjalan waktu akan satu KNPI mendukung urang Piaman, Haris Pertama ini tetap berjaya dijakarta demi NKRI makmur. Lanjutkan perjuangan, jangan lupa kampung halaman seperti Buya Hamka cinta ranah Minang

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS