Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketua Dprd Sumbar Terima BEM Sumbar

 


10 orang mahasiswa mewakili BEM di Sumbar sampaikan aspirasi dan dialog dengan Ketua DPRD Sumbar Supardi, di gedung dewan, Senin (1/11).

Perwakilan BEM ini dibawah kordinator A Kholib Azib mahasiswa UPI Padang ini menyampaikan beberapa aspirasi para mahasiswa diantaranya menyangkut ekonomi dan pendidikan.

"Saat ini sangat dirasakan sulit bagi masyarakat untuk mendapatkan dua hal itu, sehingga perlu ada solusi mendasar dari pemerintah pusat dan daerah," kata Kholib saat dialog dengan Supardi.

Untuk itu, sebutnya, BEM se Sumbar meminta pemerintah pusat yakni Presiden RI Joko Widodo harus memberikan solusi terhadap kondisi saat ini.


"Khususnya peningkatan ekonomi masyarakat dan kemudahan dalam pendidikan bagi semua lapisan masyarakat, yang semua terdampak," ucap Kholib mengulangi.


Hal senada juga disampaikan teman-temannya, yang mendampingi Kholib saat melakukan audiensi dengan ketua DPRD Sumbar itu.


Berkaitan dengan penyampaian aspirasi ini, Supardi merespon dengan baik dan akan menyampaikan langsung tuntutan para mahasiswa ke pemerintah pusat, dengan mengirimkan tuntutan tersebut melalu Pos Indonesia.


Supardi mengatakan, hampir setiap hari DPRD Sumbar menerima kunjungan berbagai kalangan dan kelompok masyarakat, seperti seniman, LSM, ormas serta lainnya, untuk bisa meneruskan dan menyampaikan aspirasi pada tingkatan lebih tinggi atau untuk kebijakan daerah.


"Apa yang adik-adik mahasiswa sampaikan ini akan kami tindaklanjuti. Hari ini juga, untuk bisa disikapi pemerintah pusat, dengan demikian bisa diketahui oleh pengambil kebijakan," tegas Supardi.


Dia menambahkan, jika merasa ragu aspirasi ini tidak disalurkan, para peserta audiensi melalui perwakilan bisa mendampingi staf untuk mengirim ke kantor PT POS yang ada di sebelah gedung DPRD Sumbar.


Selain Supardi, rombongan mahasiswa yang datang ke DPRD Sumbar itu juga Sekwan Raflis dan Kabag Anggaran Delvi, serta beberapa orang staf, di ruangan rapat khusus lembaga tersebut. (*


Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS