Ticker

6/recent/ticker-posts

Antusias Sangat Tinggi, Masyarakat Berbondong-bondong Datangi Gerai SUMDARSIN.



Lubuak Aluang,- Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi yang bertajuk Polda Sumbar turun ke Nagari menyukseskan Sumbar Sadar Vaksin (SUMDARSIN) hari ini, pada Sabtu (13/11) bertempat di Korong Taluak Balibi Selatan Nagari Pungguang Kasiak Kecamatan Lubuak Aluang. 


Terlihat hadir dalam acara tersebut, Wakapolres Padang Pariaman Kompol Alfias Marzuki, Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman Rudi Repenaldi Rilis, SSTP. MM, Kepala Dinas Kesehatan Drs. Yutiardy Riva'i, Apt. Direktur RSUD Padang Pariaman dr. Jasneli, MARS, Kabag Ops. Kompol Armijon, Kapolsek Lubuk Alung IPTU Nanang Saputra, SH. Danramil 05 Lubuak Aluang Kapten Inf. Azral, Camat Lubuak Aluang Zarmiati, SSTP, Kabid KL BPBD Edison, S.Sos, Kabid Kesmas Nurhayati, SSiT. MARS, dan Kabid P2P Dinkes dr. Efriyeni, MARS, serta Tim Vaksinator berasal dari Tenaga Kesehatan Puskesmas Lubuak Aluang dan Puskesmas Sikabu.


Dalam kesempatan itu, Wakapolres Padang Pariaman Kompol Alfias mengungkapkan rasa gembiranya. Melihat antusias masyarakat Lubuak Aluang, khususnya di Nagari Pungguang Kasiak dan sekitarnya. Mereka terlihat datang berbondong-bondong untuk ikut vaksinasi pada gerai yang tersedia. Begitu juga dengan semangat para pelajar, sengaja disediakan mobil oleh Polres untuk membawa pelajar dari sekolah ke lokasi vaksin.


"Antusias masyarakat, terlihat sangat tinggi untuk ikut vaksinasi covid-19. Karena mereka sudah semakin memahami akan manfaat vaksinasi bagi dirinya dan lingkungan. Mudah-mudahan dengan semakin banyaknya masyarakat yang ikut vaksin, akan dapat meningkatkan capaian vaksinasi Padang Pariaman di Sumatera Barat dan memperbaiki posisinya dari level tiga ke level dua". ujar Alfias diamini oleh Kabag Ops. Kompol. Armijon.


Disela-sela kunjungannya, Sekdakab Rudy Rilis mengatakan bahwa sampai saat ini capaian vaksinasi Padang Pariaman yang masih rendah. Bupati berharap pemerintah terendah dan tokoh masyarakat turun bersama, untuk memberikan edukasi dan sosialisasi tentang manfaat vaksinasi covid-19 ini serta dijamin oleh lembaga yang berwenang, bahwa vaksin itu menyehatkan, halal dan aman digunakan.


"Kepada Camat, Wali Nagari dan Wali Korong serta tokoh masyarakat, diharapkan dapat meyakinkan masyarakat kita yang belum divaksin. Agar mereka segera mengikuti vaksinasi covid-19, karena disamping untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan membentuk Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) di tengah masyarakat, juga akan memberi kemudahan bagi masyarakat dalam berbagai urusan dan melakukan perjalanan", jelas Rudy.


Terkait capaian vaksinasi di Kabupaten Padang Pariaman, Kadis Kesehatan Yutiardy Riva'i didampingi direktur RSUD Padang Pariaman dr. Jasneli melaporkankan Data Vaksinasi pada tanggal 13 November 2021, adalah sebagai berikut. Jumlah Total divaksinasi Dosis 1 sebanyak 2624 peserta dengan rincian Petugas Publik divaksinasi sebanyak 25 orang, Lansia divaksinasi sebanyak 198 orang, Masyarakat Umum dan Rentan divaksinasi sebanyak 2058 orang dan usia Anak 12-17 tahun divaksinasi sebanyak 343 orang.


"Sementara, untuk Dosis 2 divaksinasi sebanyak 965 peserta dan untuk Dosis 3 yang dikhususkan bagi SDM kesehatan, divaksinasi sebanyak 6 orang. Untuk gerai vaksin yang berlokasi di nagari Pungguang Kasiak ini, telah dilakukan vaksinasi sebanyak 551 orang", ujar Yutiardy.


Pada kesempatan itu, Kabid Kesmas Nurhayati bersama jajarannya juga tetap mengawasi dan mengedukasi masyarakat yang berada di lokasi. Agar mereka tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan menerapkan 5 M (mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas) selama proses vaksinasi. Dikatakan, walaupun sudah divaksin dua kali tetap harus mematuhi protokol kesehatan, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Padang Pariaman. (Prokopim)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS