Ticker

6/recent/ticker-posts

SUKSES TAHBISAN USKUP PADANG MGR VITUS RUBIANTO SOLICHIN, SX



Tahbisan USKUP Padang Mgr. Vitus Rubianto Solichin SX sebagai pemimpin umat Katolik Kota Padang, propinsi Sumatera Barat. Yang akan  kedatangan

Nunsius Apostolik, Mgr. Piero Pioppo, Duta Besar dari Negara Vatikan untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia. 


Nunsius Apostolik adalah untuk pemimpin upacara Pentahbisan Mgr Vitus Rubianto Solichin SX sebagai USKUP Padang menggantikan Alm. Mgr Martinus Dogma Situmorang OFM cap. yang wafat pada tgl 19 November 2019.


Selain untuk Pentahbisan USKUP dan Pelantikan pemimpin umat Katolik Keuskupan Padang, Nunsius bersama mgr Rubianto  Solichin berencana mengadakan kunjungan silaturahmi kepada  Bapak Gubernur Sumbar pada tgl 7 Oktober 2021 jam 14.00. Selanjutnya Duta besar akan melanjutkan perjalanan kebandara Minangkabau untuk kembali ke Jakarta. Selama di Padang Duta besar menginap dihotel Axana. 


Humas Polda Sumbar Satake menyampaikan kepada wartawan, 

Misa penahbisan digelar dengan prokes dan membatasi kehadiran umat. 

USKUP Padang ini membawahi tiga wilayah yaitu Sumatera Barat, Sumatera Utara dan Kepri. 


Untuk menghindari kemacetan dan hal yang tak diduga, sudah dikerahkan 95 porsenil dari Polresta Padang, Brimop dan Humas Polda Sumbar. 

Diperkirakan hadir 250  orang umat, sejumlah pejabat negara serta Duta besar dari Vatikan. 


‌"Nunsius Apostolik langsung melantik dan sekaligus menghadiri upacara yang sudah dinanti nantikan seluruh umat diwilayah  Padang tersebut, " Jelas Satake. (Kitti)e rrc

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS