Ticker

6/recent/ticker-posts

Pada Angkatan 124, UNP. Padang Lantik 3032 Orang Wisudawan


Penyelengaraan Wisuda UNP ke-124 Periode Oktober 2021 berlangsung selama 4 hari yaitu mulai tanggal 2 - 5 Oktober 2021, dengan mewisuda sebanyak 3032 orang lulusan, dari jenjang D III, D IV, S1 dan S3 serta Program Profesi Konselor, yang berasal dari 10 Fakultas dan Pascasarjana, dengan rincian D III (385 orang), S1/ D IV Kependidikan (1480 orang), S1/ D.IV Non Kependidikan (833 orang), Program Profesi Konselor (38 orang), Magister (269 orang) dan Doktor (27  orang). Pada Wisuda periode ini merupakan wisuda perdana bagi Prodi S1 Pendidikan Agama Islam (Fakultas Ilmu Sosial) dan bagi lulusan Prodi S1 Psikologi dan D III Keperawatan merupakan wisuda perdana di bawah naungan fakultas baru Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK), karena sebelumnya Prodi Psikologi di bawah Fakultas Illmu Pendidikan (FIP) dan Prodi D III Keperawatan berada di bawah Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK).


Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D dalam siaran persnya, menyatakan wisuda UNP Periode ke-124 ini, menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mengingat Kota Padang masih ditetapkan oleh pemerintah pada PPKM Level-I V. Maka UNP melaksanakan wisuda selama 4 hari yang sebenarnya bisa digelar 3 hari, selain itu meningkatkan pemeriksaan bebas Covid-19 dari test Rapid Antibody menjadi Test Rapid Antigen pada setiap Peserta wisuda dan Panitia Acara, Pimpinan UNP dan Fakultas, pimpinan Senat, para tamu termasuk Satpam dan Wartawan peliput akan melewati Test Rapid Antigen oleh Tim Kesehatan Poliklinik UNP yang merupakan bagian dari Satgas Covid-19 UNP, yang kegiatan pemeriksaan untuk peserta dilakukan satu hari  menjelang hari “H” wisuda, yang dipusatkan di GOR FIK Kampus FIK Air Tawar Padang. Selain itu petugas keamanan akan bekerja keras menghindari penumpukan peserta setelah wisuda di sekitar kawasan Auditorium. Hal yang terkait dengan perizinan kegiatan, penyelenggaraan wisuda ini sudah mendapat izin dari Satgas Covid -19 Kota Padang dan Provinsi Sumatera Barat.


Dalam wisuda yang dikemas dalam bentuk Rapat Senat Terbuka UNP, diisi orasi Ilmiah oleh Menteri Agama RI,  H. Yaqut Cholil Qoumas, dan Ditjen Pendidikan Vokasi Kemendibudristek Wikan Sakarinto, S.T., M.Sc., Ph.D.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS