Ticker

6/recent/ticker-posts

Hasilkan 300 Ribu per Hari, Erick Thohir : Ibu - ibu PNM Mekaar Fondasi Rumah Tangga Sumatera Barat



*Pasaman, Sumatera Barat 08/10* - Menteri BUMN Erick Thohir terus mendorong ekonomi Ibu-ibu di Provinsi Sumatera Barat khususnya Kabupaten Pasaman untuk usaha mandiri sehingga bisa semakin sejahtera keluarganya.


Hal tersebut disampaikan oleh Staf Khusus Menteri BUMN Erick Thohir, Arya Sinulingga dalam kunjungannya untuk bertemu Ibu - ibu tangguh di Kabupaten Pasaman. Kunjungan kali ini dihadiri oleh 250 ibu-ibu yang sebagiannya merupakan nasabah PNM mekaar.


"Menteri BUMN Erick Thohir ingin membantu Ibu-ibu di Sumatera Barat agar dapat memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari. Dengan bergabung Program PNM Mekaar, yang belum punya usaha jadi bisa punya usaha dan yang sudah punya usaha supaya usahanya bisa semakin besar" Ungkap Arya


Pada kesempatan tersebut Arya mengundang 3 orang ibu-ibu yang sudah menjadi nasabah mekaar untuk menceritakan pengalamannya.

Salah satunya ibu Kiki Mayulianti yang awalnya memiliki usaha gorengan, memberanikan diri untuk mengambil kredit usaha Mekaar PNM untuk mengembangkan usaha baru.


Ibu Kiki memulai usahanya dari berjualan gorengan dengan modal 2 juta rupiah dari PNM sampai saat ini pinjaman nya sudah naik menjadi 9 juta rupiah dan usaha Ibu Kiki yang berjalan sekarang sudah berkembang pesat menjadi usaha laundry


"Awalnya saya memberanikan diri untuk beralih dari usaha gorengan menjadi usaha laundry, pegawai saya sekarang sudah 2 orang. Semenjak saya ikut PNM Mekar, hidup keluarga saya lebih sejahtera, bahkan pendapatan saya perhari dari usaha laundry bisa mencapai 300.000 rupiah dan saya sekarang sudah mulai bisa menabung"


Pada saat yang bersamaan Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga memberikan sembako kepada 250 Ibu-ibu yang hadir.


"Menteri BUMN Erick Thohir mengaku bangga dengan ibu-ibu Mekaar yang berjuang dan berperan sebagai fondasi rumah tangga keluarganya, serta produktif dalam memaksimalkan akses permodalan yang disediakan perusahaan BUMN. Untuk Ibu-ibu yang belum menjadi nasabah Mekaar tidak perlu khawatir karena bisa langsung bergabung dan akan dibantu oleh Account Officer yang hadir disini" tutup Arya.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS