Ticker

6/recent/ticker-posts

FIADIFA Bantu Masyarakat Nagari Kampuang Gelapuang Ulakan yang Terdampak Banjir.


Ulakan, Sebanyak 126 Kepala Keluarga (KK) masyarakat yang terkena dampak banjir pada 30 September 2021 di Korong Kampuang Baruah dan Korong Rajang Nagari Kampung Galapuang Kecamatan Ulakan Tapakih menerima bantuan berupa paket sembako dari FIADIFA, yang diserahkan langsung oleh Ketua Fiadifa Wilayah Sumatera Barat (Sumbar) Ibu Aryati Septrina bersama Kimia Farma Wilayah Sumbar, pada Jum'at (8/10) bertempat di Surau Palak Pisang Korong Kampung Baruah Nagari Kampuang Gelapuang Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih Kabupaten Padang Pariaman. Selain pemberian bantuan paket sembako, juga dilakukan kegiatan Trauma Healing bagi anak-anak korban banjir. 



Ikut mendampingi Ketua Fiadifa, Bisnis Manager Kimia Farma Chandra Emilza dan Branch Manager Kimia Farma Trading Distribution Iman Jaya Harefa beserta team. Terlihat hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Salmi, SE. atas nama Bupati Padang Pariaman, Kabid Limjassos Drs. Aprizondi, MM. Camat Ulakan Tapakih Emri Nurman, SSTP. MM, Kasubag Perencanaan Mayulis, S.Sos. Wali Nagari Kampuang Galapuang Ulakan Ali Waldana, ST. Wali Korong, Babinsa dan Babinkamtibmas serta Tokoh Masyarakat setempat.


Kepada media, Ketua Fiadifa Wilayah Sumbar Aryati Septrina mengatakan. Bahwa bantuan sosial yang diberikan ini, berasal dari dana bakti sosial FIADIFA seluruh Indonesia. 


"Alhamdulillah dana bakti sosial yang diberikan kepada kami FIADIFA (Forum Istri Anggota Holding Farmasi) wilayah Sumbar, telah ditunaikan kepada warga nagari kampuang galapuang Kecamatan Ulakan Tapakih. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Pusat FIADIFA, yang telah menanggapi dengan baik dan cepat proposal yang kami ajukan", ujar Aryati.


Ucapan terima kasih, juga disampaikan Ketua FIADIFA Sumbar kepada Bupati Padang Pariaman melalui Dinsos P3A, Camat Ulakan Tapakih dan Wali Nagari beserta jajarannya, untuk koordinasinya dalam kegiatan ini. Sehingga, acara Bakti Sosial ini berjalan dengan baik dan lancar. Semoga kegiatan yang merupakan wujud kepedulian kepada sesama ini, dapat sedikit meringankan beban warga yang terdampak bencana banjir. Insyaallah menjadi amal jariyah bagi para donatur dan menjadi berkah untuk kita semua.


Harapan kami atas nama FIADIFA Wilayah Sumbar, masyarakat Kabupaten Padang Pariaman khususnya Nagari Kampuang Gelapuang Ulakan dapat tersenyum lebar kembali seperti sedia kala dan kita dijauhkan dari segala bencana. Aamiin ya rabbal al amin.


Menanggapi hal itu, Camat Ulakan Tapakih Emri Nurman didampingi Wali Nagari Ali Waldana, mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan ucapan terima kasih kepada FIADIFA dan Kimia Farma Sumbar, yang telah merespon dengan cepat dan menunjukkan kepeduliannya terhadap derita masyarakat Ulakan Tapakih khususnya Kampuang Gelapuang yang terkena dampak banjir bandang beberapa waktu lalu.


"Selaku Pemerintah Kecamatan kami berharap, agar pertemuan dan silaturahmi kita ini tidak hanya selesai sampai disini, tetapi bisa terus berlanjut dalam bentuk lain dan suasana yang berbeda. Karena, sebagai umat muslim kita diwajibkan untuk memelihara dan mempererat tali silaturahmi antara kita sesama umatNya", ungkap Emri Nurman.


Diketahui, FIADIFA adalah suatu perkumpulan atau komunitas Istri anggota Holding Farmasi seluruh Indonesia. Yang didalamnya adalah wadah untuk istri karyawan yang berstatus PT dan karyawati yang berstatus PT, di Holding Farmasi (Bio Farma, Kimia Farma dan Indofarma) bersifat mengikat. (AS)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS