Ticker

6/recent/ticker-posts

DANLANTAMAL II NILAI EKSPOR IKAN KERAPU MENJANJIKAN



Padang, Walaupun dalam masa Pandemi Covid-19 yang belum dapat diatasi, tapi perekonomian masyarakat harus tetap bergiat dan tumbuh. Komandan Pangkalan Utama TNI AL Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.,M.M.,M.Si(Han), mendampingi Wakil Gubernur Sumatera Barat Sumbar Bapak Audy Joinaldi pada saat panen ikan kerapu keramba apung di Sungai Nyalo Kabupaten Pesisir Selatan  Rabu 13 Oktober 2021.


Danlantamal sangat perhatian terhadap tumbuh kembangnya perekonomian masyarakat pada masa Pandemi Covid-19 ini. Pandemi Covid-19 ini, sangat berdampak kepada perekonomian masyarakat. Tapi kegiatan budidaya keramba apung ikan Kerapu ini, boleh dikatakan tidak terlalu berdampak. Bukti panen dari keramba apung ikan Kerapu ini di ekspor ke luar negeri tepatnya ke negara Hongkong. Tentu ini mempunyai nilai jual yang cukup bagus di Hongkong sana.


Danlantamal selalu mengajak masyarakat pesisir untuk berkreasi dalam membangun perekonomian masyarakat. Peluang cukup bagus di masyarakat pesisir untuk berkreasi dalam membangun perekonomian. Keramba apung ikan Kerapu sebagai contoh. Bisa bentuk kegiatan lain, rumput laut, pengembangan olah raga menyelam dan lain sebaginya. Poin poin ini merupakan sudah tertuang pada Danlantamal meresmikan Kampung Bahari Nusantara KBN di desa Sungai Pisang beberapa waktu yang lalu. Diharapkan apa yang sudah di stimulus pada saat KBN masyarakat dapat mengembangkan lagi. Ikut dalam panen ikan kerapu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan DKP Provinsi Sumatera Barat Sumbar Ibu DR IR  Desniarti. M.M. dan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumbar Bapak Yuzarwardi.S.Hut.,M.Si.


Dispen Lantamal II.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS