Ticker

6/recent/ticker-posts

DANLANTAMAL II MENERIMA GALA SUTAN LAUIK SATI NAN BATUAH

 



Padang, Pemerintahan kota Pariaman memberikan gelar Sang Sako adat kepada Komandan Pangkalan Utama TNI AL Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.,M.M.,M.Si(Han) Kamis 21 Oktober 2021.


Pemberian gelar langsung dari ketua Lembaga Adat Alam Minangkabau LKAAM Pariaman diberikan oleh DR Genius Umar.S.Sos.,M.Si yang juga merupakan Walikota Pariaman. Di hadiri oleh Forkompinda Provinsi dan Kota Pariaman serta Tokoh Adat, Agama, Alim Ulama, Bundo Kandung. Dari Lantamal II hadir, Asintel, Aspers, Kadisminpers dan Ka Akun. 


Pemberian gelar adat yang di berikan oleh Pemerintah Kota Pariaman berupa Sutan Lauik Sati Nan Batuah melalui Walikota. Walikota menyampaikan ini merupakan bentuk terimakasih Pemko Pariaman kepada TNI AL dalam hal ini Lantamal II. Kota Pariaman kota yang tidak bisa lepas dari TNI AL. Kota Pariaman salah satu Pangkalan TNI AL yang ada di pantai barat pulau Sumatera pada zaman agresi. Pada saat pemberian gelar adat di tandai dengan pemasangan topi adat oleh Walikota Pariaman, dan pemberian tongkat Datuak. Sedangkan Wakil Walikota Bapak Madison Mahyudin.S.E.,M.M., memasangkan keris kepada Danlantamal.


Dalam waktu dekat kota Pariaman juga menunggu hibah dari TNI AL berupa KRI Teluk Ratai. KRI Teluk Ratai ini akan di jadikan museum oleh Pemerintah kota Pariaman. Ini akan menjadi edukasi bagi generasi muda, baik tentang ke Angkatan Lautan maupun tentang sejarah TNI AL sendiri di kota Pariaman.


Danlantamal di depan awak media menyampaikan terimakasih kepada Pemko Pariaman. Pemberian gelar adat oleh Pemko Pariaman merupakan tanggung jawab tersendiri bagi Danlantamal. Karena bertambah tanggung jawab anak kemenakan dari kota Pariaman. Terutama untuk kemajuan kota Pariaman sendiri di kemudian hari. Kota Pariaman merupakan kota yang mempunyai potensi di bidang wisata menjanjikan. Saya sangat percaya kota Pariaman di pimpin oleh Dr Genius Umar. S.Sos., M.Si., kedepanya akan lebih baik lagi.


Dispen Lantamal II.


Dispen Lantamal II.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS