Ticker

6/recent/ticker-posts

Kelompok Tani Mekar Jaya Nagari Inderapura Utara Panen Jagung Seluas 250 Hektar


Pesisir Selatan, 

Dalam rangka memperingati hari tani nasional di tahun 2021 ini, secara nasional panen raya jagung nusantara. 

Kegiatan ini dipusatkan di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan diikuti zoom meeting panen raya jagung nusantara provinsi, kabupaten dan kota se-Indonesia pada Rabu 29 September 2021.


Khusus untuk Kabupaten Pesisir Selatan, kegiatan panen raya ini dilakukan di Kelompok Tani Mekar Jaya Nagari Inderapura Utara Kecamatan Airpura. Total areal tanaman jagung di kelompok tani ini seluas 250 hektar yang sebagian besar sudah siap dipanen. 


Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Pesisir Selatan Ir. Nuzirwan. N, MT yang sekaligus mewakili Bupati yang disaat bersamaan memonitor kegiatan vaksinasi covid 19, kata Nuzirwan saat dihubungi oleh awak media ini Rabu 29 September 2021.


Menurut Nuzirwan, "kita mengapresiasi perkembangan jagung saat ini dan harganya cukup menjanjikan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat tani," sebutnya, lagi. 


"Alhamdulillah, dari hasil ubinan didapatkan produktivitas sebanyak 10.856 ton jagung pipilan perhektar. Mudah-mudahan produksi jagung di Kabupaten Pesisir Selatan dengan saat ini dapat meningkatkan kesejahteraan petani dan bersinergi dengan visi dan misi bupati dan wakil bupati Pesisir Selatan," pungkasnya.@Obral Chaniago*.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS