Ticker

6/recent/ticker-posts

Jurusan Fisika FMIPA, Universitas Negeri Padang Sukses Menyelenggarakan The 4th International Conference on Research And Learning of Physics (ICRLP 2021)



Hari ini, Padang 1 september 2021 sedang berlangsung kegiatan seminar internasional “the 4th international conference on research and learning of physics (ICRLP 2021)”, merupakan kegiatan tahunan dengan penyelenggara jurusan Fisika FMIPA UNP. ICRLP 2021 akan diselenggarakan selama 2 hari berturut-turut yaitu 1-2 Sepetember 2021. Tema yang diusung pada seminar internasional ini adalah “Flexibility and Innovation on Physics and Physics Education Research during a New Normal and Society 5.0 Era”. Tema ini diangkat karena riset harus tetap dilakukan dan dikembangkan walaupun pandemi Covid-19 tidak kunjung mereda. pelaksanaan riset yang fleksibel, namun tetap menawarkan kebaruan atau inovasi di bidangnya adalah salah satu solusi dalam menyikapi keterbatasan pada era new normal ini. Hal ini lah yang melatarbelakangi seminar Internasional ICRLP ke 4 ini tetap bisa dilaksanakan pada hari ini.


International Conference on Research and Learning of Physics (ICRLP 2021) adalah konferensi

internasional tahunan yang mempresentasikan penelitian terbaru di bidang pembelajaran fisika dan fisika. ICRLP bertujuan untuk menyediakan platform bagi akademisi, peneliti, profesional, praktisi, pengamat, guru dan siswa untuk mempresentasikan penelitian mereka

saat ini dalam pembelajaran fisika dan fisika. Selain itu, juga bertujuan untuk membahas isu-isu strategis di bidang terkait. ICRLP yang akan diadakan adalah konferensi ilmiah ke-4 yang mana ICRLP ke-3 telah diadakan pada tahun 2020 lalu. Demikian yang dipaparkan oleh ketua penyelengagra ICRLP 2021 ini yaitu Ibu Dr. Riri Jonuarti, M.Si dalam sambutannya di acara pembukaan ICRLP 2021. Jumlah partisipan dalam seminar internasional ini mencapai 334 orang partisipan yang telah bergabung di zoom meeting. Partisipan ini berasal dari dosen, guru, praktisi, mahasiswa (S1, S2, S3) dan pemerhati Pendidikan.


Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS