Ticker

6/recent/ticker-posts

Bersama Kemenpora UNP Gelar Kuliah Kewirausahaan Pemuda



Menteri Pemuda dan Olahraga Repulik Indonesia Dr. H. Zainudin Amali, SE, M.Si secara resmi membuka Kegiatan Kuliah Kewirausahaan Pemuda/ Jumat tanggal 10 September 2021 melaui media virtual.


Kuliah Kewirausahaan diikuti 500 orang peserta dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia hadir, dalam kegiatan yang merupakan kerja sama Kemenpora dengan Universitas Negeri Padang (UNP) .




Kegiatan diawali dari laporan Ketua Pelaksana Dr. Asrorum Ni’am Shloeh. M.A yang juga adalah Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI.


Atas nama keluarga besar UNP, Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D mengucapkan terimakasih karna dipercaya sebagai mitra program Pendidikan Kewirausahaan pada tahun ini.


“Kita harapkan melalui program ini, lahir wirausahaan-wirausahawan muda yang siap mengembangkan segala jenis usahanya,” ujar Ganefri.


Dengan melalui UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (PKK), UNP telah melakukan berbagai program untuk mencetak pengusaha muda khususnya dari kalangan mahasiswa.


” Tentunya, dengan semangat entrepreunership orang Minangkabau diharapkan lahir pengusaha-pengusahan berbakat,” tegas Rektor yang juga cukup pengalaman dalam kewirusahaan ini.


Menpora Dr. H. Zainudin Amali, SE, M.Si memberikan apresiasi pada gerakan kewirausahaan UNP yang telah berhasil dalam mendidik usahawan muda, dengan bakat budaya dan pengalaman masyarakat Minangkabau.


“Sebenarnya sudah menjadi kekuatan bagi UNP untuk memupuk jiwa wirausaha muda dari kalangan mahasiswa. Kita pilih UNP sebagai mitra pendidikan wirausaha Kemenpora, karena kampus ini, memiliki berbagai program yang terukur dalam pengembangan jiwa dan bakat wirausaha mahasiswa, mari para mahasiswa siapkan rencana uahanya dengan baik, karena pendanaan program tersedia melalui kerjasama ini”. Sebut Menpora.


Kegiatan kuliah Kewirausahaan Pemuda ini, dikemas secara luring di UNP semakin menarik dengan hadirnya narasumber, yaitu; Drs. Imam Gunawan, M.AP (Asisten Kewirausahaan Pemuda Kemenpora RI), Dra. Asmas Yulastri, M.Pd, Ph.D (Ketua Inkubator Bisnis UNP) dan Bimby Yasiam (PT. Pegadaian Syariah Persero) dengan moderator Dr. Elfizon, M. Pd.T (Er/Humas UNP).


Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS