Ticker

6/recent/ticker-posts

UNP Padang Gelar Kegiatan Orientasi Mahasiswa Baru Pascasarjana

 


Kegiatan Orientasi Mahasiswa Baru Pascasarjana (Jenjang S-2/S-3) di lingkungan Universitas Negeri Padang (UNP), diselenggarakan melalui Virtual Meeting, Jumat/ 20 Agustus 2021. Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB tersebut, selain diikuti oleh mahasiswa baru jenjang S2/ S3 di Pascasarjana dan di program Magister/ doktor yang ada di masing-masing fakultas. Dalam kesempatan ini juga dihadiri unsur pimpinan UNP dari tingkat universitas, fakultas dan pascasarjana. Sekaligus memperkenalkan unsur pimpinan UNP tersebut kepada mahasiswa baru tahun akademik 2021-2022.

 

Direktur Pascasarjana UNP, Prof. Yenni Rozimella, M.Ed, Ph.D dalam sambutannya menyampaikan “tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah sebagai upaya memberikan pengenalan tentang Kampus UNP, memberikan pengetahuan, wawasan dan pengenalan sistem belajar pendidikan pasacasarjana kepada mahasiswa UNP”. Selanjutnya dilaporkan oleh bahwa animo masyarakat untuk kuliah S2/ S3 di UNP tetap tinggi walaupun dalam masa pandemi ini, ada sebanyak 843 orang mahasiswa yang lulus dan yang baru mendaftar 756 orang, tegasnya.

 

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D, ketika memberikan sambutan, arahan, dan pembukaan menyampaikan “ di UNP Ada 33 program studi pascasarjana, yakni program studi jenjang S2 sebanyak 23 dan S3 sebanyak 10 program studi. Selanjutnya juga dijelaskan bahwa UNP terus berkembang, tahun 2022 akan berubah bentuk menjadi PTN BH, sehingga kita terus berupaya menjadi world class university seperti yang ditargetkan oleh pemerintah, maka pascasarjana sangat berperan sebagai unit yang penting dalam pencapaian itu, maka inovasi-inovasi mahasiswa dan dosen pascasarjana dalam riset kolaborasi menjadi sangat urgen,kata orang nomor satu di UNP ini.

 

 

 

Dalam kegiatan berikutnya dilakukan kegiatan orientasi berupa materi yang disampaikan oleh Dr. Refnaldi, M.Litt, WR 1 Bidang Akademik  tentang Belajar di Perguruan Tinggi dan Sistem Administrasi Akademik disampaikan oleh Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan UNP, Drs. Yushamdi serta juga diadakan dialog interaktif antara mahasiswa dengan pemateri tentang hal-hal yang terkait dengan penyampaian materi tersebut. (Er/ Humas UNP)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS