Ticker

6/recent/ticker-posts

Sekjen, Nizar Ali Lantik 12 Pejabat Kemenag Sumbar, Enam Promosi


Padang, Humas—Sebanyak 12 (duabelas) pejabat di Lingkungan Kanwil Kemenag Sumbar dilantik Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI Nizar Ali, Rabu (04/08). Pelantikan pejabat eselon III dan IV ini pertama kali sejak, H. Syamsuir mengemban amanat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kakanwil Kemenag Sumbar terhitung Mei lalu.


Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat pelantikan hanya dihadiri pejabat yang dilantik, Plt. Kakanwil beserta Kabag TU dan Kabid, Rektor UIN Imam Bonjol Padang dan Kakan Kemenag Kabupaten Kota.  


Mengawali arahannya Sekretaris Jenderal (Sekjen) Nizar Ali mengingatkan pejabat yang dilantik untuk melaksanakan amanah dan kepercayaan yang diberikan negara dengan penuh komitmen dan tanggung jawab.


Dikatakan Nizar, amanah dan kepercayaan yang diberikan negara dipundak para pejabat, hendaknya dijalankan dengan penuh perhatian komitmen dan rasa tanggung jawab yang tinggi. 


“Hal itu penting untuk dipahami dan dijiwai, karena konsekuensi dari jabatan tidak saja dipertanggungjawabkan kepada bangsa, negara dan masyarakat semata. Namun, lebih dari itu akan dipertanggungjawabkan dihadapan Allah Swt, Tuhan Yang Maha Kuasa,” ungkap Sekjen mengingatkan.


Sekjen juga berpesan kepada pejabat yang dilantik agar tidak menyia-nyiakan jabatan yang diamanahkan. "Jangan sia siakan amanah dan berperilaku sewenang wenang sehingga merugikan institusi Kemenag. Jangan bersikap aji mumpung, tapi bersikaplah rendah hati dan bertanggung jawab terhadap jabatan yang diemban," imbuhnya.


Tak lupa Nizar juga mengimbau pejabat yang baru dilantik, untuk menjauhi perilaku Korupsi, Kolusi dan Nepotisme. Jauhi praktik praktik transaksional, dalam rotasi, mutasi, dan promosi serta tata kelola, dilingkungan Kemenag, tandasnya.


“Pejabat harus  mampu menghilangkan mitos birokrasi bahwa semakin lama menjabat akan semakin hebat. Realitasnya justru sebaliknya, mengakibatkan kejenuhan, kurangnya inovasi dan kurangnya semangat perubahan,” katanya mengingatkan.


Terakhir Sekjen mengingatkan makna pelantikan bukan hanya formalitas pendistribusian jabatan. Akan tetapi sarana penguatan pengembangan dan pemberdayaan potensi diri sesuai dengan kompetensi yang dimiliki. Hal ini dalam upaya peningkatan kompetensi aparatur ke arah tercapainya sumber daya yang handal profesional, akuntabel dan berintegritas, tukasnya.


Sementara itu, Plt. Kakanwil Kemenag Sumbar dalam kesempatan yang sama mengucapkan terimakasih kepada Sekjen yang telah melantik 12 pejabat eselon III dan IV dilingkungan Kanwil Kemenag Sumbar. Ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, semoga bisa menjalankan amanah dengan baik.

Adapun dua beleas pejabat yang dilantik diantaranya

1. H. Edi Oktafiandi, S. Ag dilantik sebagai Kepala Kankemenag Kota Padang sebelumnya Kakan Kemenag Kab. Agam

2. Drs. H Gusman Piliang, MM dilantik sebagai Kepala Kankemenag Kabupaten Pasaman sebelumnya di Kota Padang Panjang

3. Drs H. Alizar, M.Ag, dilantik menjadi Kepala Kankemenag kota Padang Panjang sebelumnya di Kabupaten Solok.

4. H. Dedi Wandra, S.Ag. MA dilantik sebagai Kepala Kankemenag Kota Sawah Lunto sebelumnya di Kabupaten Pasaman

5. Dr. H Helmi,M.Ag sebelumnya sebagai Kepala Kankemenag Kabupaten Padang Pariaman, dilantik menjadi Kepala Kankemenag  Kabupaten Solok

6. Drs. H Marjanis, M.Pd yang sebelumnya menjabat Kepala Kankemenag Kota Padang, dilantik menjadi Kepala Kankemenag  Kabupaten Agam.


Sementara enam orang lagi dipromosikan dari jabatan sebelumnya.


7. H. Syafrizal S.Ag dipromosikan dari Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kankemenag Kabupaten Padang Pariaman menjadi Kepala Kankemenag  Kabupaten Padang Pariaman.

8. H. Okto Verisman S.Ag, MA dipromosikan dari Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kankemenag Kota Sawahlunto menjadi Kepala Kankemenah Kabupaten Darmasraya

9. H. Yufrizal, S.Ag MHI sebelumnya Kepala Seksi Kemasjidan Hisab Rukyat dan Bina Syariah Bidang Urusan Agama Islam Kanwil Kemenag Sumbar, dipromosikan menjadi Kabid Penaiszawa Kanwil Kemenag Sumbar.

10. Fauqo Nuri Ichsan, M. Pd sebelumnya sebagai Analis Tenaga Pendidikan pada Seksi Tenaga Kependidikan Bidang Pendidikan madrasah Kanwil Kemenag Sumbar, dipromosikan menjadi Kepala Sub Bagian Ortala dan KUB Kanwil Kemenag Sumbar.

11. H.Ulil Amri, MA sebelumnya Analis Humas dan Protokol pada Sub Bagian Umum dan Humas Kanwil Kemenag Sumbar dilantik menjadi  Kasi Umroh dan Bina Penyelenggara Umrah dan Haji Khusus Bidang PHU Kanwil Kemenag Sumbar.

12. H. Hami Mulyawan,S. HI, MM sebelumnya Penyusun Rencana Kegiatan dan Anggaran pada Seksi Administrasi Dana Haji Bidang PHU Kanwil Kemenag Sumbar dilantik menjadi Kasi Transportasi Haji Reguler Bidang PHU Kanwil Kemenag Sumbar. RinaRisna

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS