Ticker

6/recent/ticker-posts

Rektor dan Ketua LP3M Dorong PPG Pascasarjana UNP untuk Meningkatkan Tingkat Kelulusan Tahun 2021


Padang-- Selama tiga hari mulai tanggal 6–8 Agustus 2021, PPG Pascasarjana UNP melaksanakan Rapat Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan PPG Dalam Jabatan tahun 2021 di Hotel UNP & Convention. Peserta kegiatan ini adalah pengelola PPG, Koordinator Program Studi dan admin, kepala sekolah mitra dan guru pamong yang berjumlah 71 orang. Sebelum melakukan registrasi, semua peserta kegiatan diwajibkan untuk melaksanakan dan menyerahkan hasil tes swap antigen yang difasilitasi oleh PPG di Klinik UNP.


Koordinator Program Studi PPG UNP, Dr. Andromeda, M, Si dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk evaluasi keterlaksanaan PPG Dalam Jabatan Angkatan I – III di Universitas Negeri Padang dengan jumlah peserta 782 orang. Pelaksanaan PPG dilaksanakan secara daring menggunakan LMS yang telah disiapkan oleh GTK Kemendikbudristek RI. Direktur Pascasarjana UNP, Prof. Yenni Rozimela, M. Ed., Ph. D dalam sambutannya menambahkan bahwa PPG Pascasarjana UNP sudah berkomitmen untuk melaksanakan PPG secara baik karena merupakan Amanah dari pusat Bersama 75 LPTK se Indonesia tahun 2021.


Rektor UNP yang diwakili oleh Wakil Rektor I UNP bidang akademik, Dr. Refnaldi, M. Litt dalam kegiatan ini menyampaikan harapan agar PPG UNP tahun ini bisa meningkatkan tingkat kelulusan peserta PPG. Walaupun secara nasional, tingkat kelulusan PPG UNP tahun 2020 sudah di atas rata-rata kelulusan nasional, namun hal tersebut belum optimal dan harus ditingkatkan pada tahun 2021. Ketua LP3M UNP, Prof. Dr. Jamaris, M. Pd didampingi Kepala Pusat UPPL LP3M yang hadir dalam kegiatan ini juga menyatakan bahwa pelaksanaan PPG  di UNP didukung oleh pusat penjaminan mutu UNP agar bisa terlaksana sesuai aturan dan terstandar. Apalagi PPG Pascasarjana UNP saat ini sedang menunggu jadwal visitasi Akreditasi.


Selama tiga hari, rincian kegiatan rapat evaluasi pelaksanaan PPG Dalam Jabatan tahun 2021 di UNP yang dilaksanakan di Hotel UNP & Convention ini meliputi pembukaan, penjelasan teknis dan target, workshop penyusunan laporan pelaksanaan dan Monev, presentasi setiap program studi pelaksana, revisi dan penguatan dan penutupan pada tanggal 8 Agustus 2021 seperti dijelaskan oleh Tenaga Fungsional PPG Bidang Akademik, Dr. Nofrion, M.Pd.(PPS/Humas UNP)

 

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS