Ticker

6/recent/ticker-posts

Pelantikkan Sekdaprop Sumbar 2021 Sedang Proses Penentuan Jadwal


Oleh: Obral Chaniago


Padang, 

Setelah lulus dari semua jenis seleksi yang disayaratkan sebagai calon Sekretaris Daerah Propinsi (Setdaprop) Sumbar Hansastri, sekarang menunggu detik detik pelantikkan. 


Sekarang Hansastri dengan jabatan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda)  Sumbar, kian enak setiap saat dihubungi lewat pesan What'Appsnya pada Selasa 10 Agustus 2021.


Sebelumnya, beberapa minggu yang lalu awak media ini juga menghubungi Hansastri, dan pesan dibalas, "ambo sadang kegiatan diluar," balas pesan darinya. 


Tentu seberapa lama lagi calon Sekdaprop Sumbar, Hansastri yang menempati rangking tertinggi setelah lulus dari berbagai materi seleksi dan tahapan seleksi di puncak institusi bagian wewenang di Kemendagri. 


Maka, Selasa siang 10 Agustus 2021, Hansastri saat dihubungi lagi, bagaimanakah kabar jadwal pelantikkan  ?


Dibalik pesan dari What'Apps Hansastri, menuliskan balasan pesan, "sedang proses penentuan jadwal," timpal balasan dari Hansastri. 


Benarkah sedang proses penentuan jadwal  ?


Ini pertanyaan bukan tak layak untuk ditujukan pada pribadi Hansastri, yang bersangkutan. Karena orang yang akan lebih tau cepat tentunya adalah Hansastri. 


Jawab Hansastri, sedang proses penentuan jadwal.


Kenapa tidak digunakan lagi slogan kalimat, lebih cepat lebih baik. Slogan yang tak berlaku lama tetapi sangat berguna. 


Jika pelantikkan Hansastri, lebih cepat lebih baik. Karena mengingat dan menimbang, kegiatan pembangunan di Propinsi Sumbar akan bisa berlari kencang setelah adanya Sekdaprop Sumbar yang difinitif. Apalagi masa pandemi covid 19 bisa dimenej, sedemian rupa agar covid 19 hengkang dari bumi ranahminang. 


Dan, tak dipungkiri pula masa pelantikkan Hansastri bisa tertunda dengan rentang waktu yang begitu panjang. 

Alasannya, di bumi Sumbar wabah virus covid 19 masih menunjukkan angka yang turun naik. 


Bagi Pemerintah Pusat, fenomena pelantikkan terhadap Hansastri merupakan Pekerjaan Rumah (PR) Pemdaprop Sumbar untuk dapat menekan angka covid 19 tidak naik naik lagi. 


Mampukah Pemdaprop Sumbar menekan angka covid 19 dalam waktu dekat secara signifikan  ?

 

Maka calon Sekdaprop Sumbar bakal cepat dikeluarkan atas jadwal pelantikkan Hansastri dari Kemendagri. 


Kalau diamati, slogan covid 19 yang selalu mengudara di radio RRI, "takut mati gunakan Prokes covid 19, jika tidak bisa mati," kira kira demikian. 


Fenomena pelantikkan Hansastri bisa saja dilakukan secara vidcon, atau sejenisnya. Tetapi Pemerintah Pusat kajiannya tak sampai disitu saja. 

Taruhannya adalah Sumbar harus mampu membuktikan menekan angka covid 19. Maka, diyakini jadwal pelantikkan Hansastri dapat berlangsung sesuai dengan jadwalnya. Jika tidak, seyogianya di Sumbar wabah corona virus covid 19 bergentayangan, diyakini jadwal pelantikkan Sekdaprop Sumbar diperkirakan harus sabar menunggu. 


Kalau masih menunggu lagi, dipertengahan tahun 2021 ini, akan diyakini banyak kegiatan yang akan berkaitan dengan penggunaan anggaran APBD Sumbar akan disetop dahulu. 

Terus kapan lagi kegiatan yang dihendel Pemdaprop Sumbar bisa berlari kencang ditengah pandemi covid 19, dan sudah diambang menjelang triwulan akhir tahun 2021, ini  ? Salam.(Obral Chaniago).

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS