Ticker

6/recent/ticker-posts

PEDULI KEMANUSIAAN TNI AL LANTAMAL II DONOR DARAH UNTUK KEMANUSIAAN


PADANG - Dalam rangka memperingati dan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2021 dengan Tema TNI AL Peduli, Lantamal II mengikuti program donor plasma konvalesen dan donor darah. Donor plasma di laksanakan di UTD Palang Merah Indonesia atau PMI Jalan Sawahan II Jati Padang. Sedangkan Donor darah dilaksanakan di gedung Nanggala Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II, Jl. Bukit Peti-Peti Teluk Bayur Padang, Kamis, 12 Agustus 2021.


Donor Plasma konvalesen ditujukan kepada Prajurit maupun Keluarga yang telah sembuh dari Covid-19. Plasma Konvalesen berguna meningkatkan imun tubuh terhadap virus Corona bagi penerima donor plasma konvalesen. Kali ini donor plasma konvaselen di ikuti 12 prajurit yang sehari sebelumnya dinyatakan lulus screening oleh tim PMI Kota Padang. Tiap personil memerlukan waktu sekitar 40 menit dalam proses pengambilan plasma darah.


Komandan Lantamal II, Laksamana Pertama TNI Hargianto, S.E., M.M., M.Si (Han) disambut Sekretaris pengurus PMI Kota Padang, Zaiful Zakariya, mewakili Ketua Pengurus PMI Kota Padang, Zulhardi Z. latif, serta Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Padang, dr Widyarman.


Danlantamal menyempatkan diri meninjau bank darah di PMI kota Padang dan di dampingi   kepala UDD PMI dr Widyarman. Pada saat dilaksanakan Video Confrence atau Vicon dengan Bapak Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.S.E.,M.M., 

yang berada di Mako Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Jakarta. Vicon yang di pimpin Bapak Kasal serentak dengan jajaran TNI AL lainya di seluruh Indonesia. Dalam pelaksanaan Vicon, Danlantamal di dampingi Asrena, Aspotmar, Kadiskes dan Pabanpers Danlantamal II.


Pada pelaksanaan donor darah yang dilangsungkan di gedung Nanggala Markas Komando (Mako) Lantamal II jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang di dapat 21 pendonor dengan keterangan, Golongan darah A 7 orang, Golongan darah B 7 orang, Golongan darah O 6 orang dan Golongan darah AB 1 orang.


Pelaksanaan donor darah yang dilaksanakan di gedung Nanggala ditinjau langsung oleh Wakil Komandan (Wadanlantamal) Kolonel Marinir Freddy. J.H. Pardosi.S.E.,S.H.,M.M., Asops, Aslog, Kadisminpers, Kadisbek dan DanTim Intel.


Dispen Lantamal II.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS