Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati dan Wabup Sijunjung Diduga Sudah Mulai Tabuh Genderang 'Perang'

 



Sijunjung, 

Wakil Bupati (Wabup) Sijunjung, Irraditillah menegaskan, bahwa tidak ada larangan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung, saat kedatangan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansarullah ke Kabupaten Sijunjung. 


Ungkapan ini ditegaskan Wabup Sijunjung, Irraditillah, saat dijumpai Jumat 2 Juni 2021, dalam kesibukannya di Kantor Bupati Sijunjung. 


Terkait ini sehubungan kedatangan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansarullah pada Senin 28 Juni 2021 ke Kabupaten Sijunjung berencana akan meresmikan pemakaian Masjid Al-Muhsin di dusun Muaro Batuk. Namun, kedatangan gubernur Sumbar ditolak oleh perangkat Nagari Timbulun Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung. 


Masih terkait ini, saat ditanyakan pada Wabup Irradillah, sekaitan penolakan kedatangan Gubernur Sumbar dan ditolak oleh perangkat Nagari Timbulun dengan alasan batas kedua Kenagarian Timbulun dengan Kenagarian Sijunjung berkonotasi belum jelas batas wilayahnya. 


Tetapi ketika dikonfirmasikan lagi, penolakan kedatangan gubernur merupakan indikasi konsfirasi politik yang dijadikan perangkat Negari Timbulun sebagai 'tameng' untuk menolak kedatangan gubernur meresmikan peresmian Masjid Al-Muhsin. 


Tentang hal itu kata Wabup Irraditillah, "tidak ada indikasi konsfirasi politik," imbuhnya. 


Seputar ini pun berbagai info dihimpun oleh awak media ini, bahwa Wabup Irraditillah dengan Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir sudah mulai tabuh 'genderang' perang. 

Hal ini dapat dibuktikan oleh masyarakat yang mengamati, sehubungan ditolaknyan kedatangan Gubernur Sumbar meresmikan masjid tersebut oleh perangkat Nagari Timbulun. Karena gubernur berkunjung ke daerah ini atas undangan warga petinggi partai PKS di Kabupaten Sijunjung. 

Disebabkan itu, sehingga Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir merasa tersinggung. Pasalnya, gubernur masuk ke daerah Sijunjung tidak serta merta memberi tahu Bupati Sijunjung, sebut sumber yang enggan nama dan identitasnya untuk dituliskan. 

Karena sekaitan ini, mereka yang menduga partai tertentu dianggap melakukan curi star kampanye terselubung melalui peresmian masjid tersebut,  dugaan sumber.(Obral Chaniago).

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS