Ticker

6/recent/ticker-posts

Tas Kain Paco-Paco UP2K Desa Talawi Hilie Sawahlunto Dapat Pujian Dari Ketua TP-PKK Ny Meivita Deri Asta


Sawahlunto, 

Ketua Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Sawahlunto, Ny Meivita Deri Asta, menerima pengerajin tas berbahan kain paco-paco/perca, UP2K Desa Talawi Hilie di Rumah Dinas (Rumdin) Walikota Sawahlunto, Minggu siang 4 Juli 2021.


UP2K Desa Talawi Hilie merupakan binaan dari istri Kepala Desa Talawi Hilie Ny Yumnel Ferdian. 


Ide kreatif UP2K ini berawal dari mengumpulkan kain paco-paco sehingga dapat menjadi tas cantik. 


Inovasi UP2K disambut baik oleh Ketua TP PKK Kota Sawahlunto Ny Meivita. Pada kesempatan ini Ny Meivita mengatakan, sungguh diluar dugaan bahwa kain paco-paco jika tak diolah akan terbuang percuma/jadi limbah, tetapi bagi UP2K Desa Talawi Hilie, kain paco-paco bisa dimanfaatkan sebagai bahan baku menjadi hasil produksi kerajinan rumah tangga dengan menghasilkan produksi tas. 


Pada kesempatan ini Ny Meivita Deri Asta mensuport para pengerajin dari kelompok UP2K ini, dan Ny Meivita berjanji akan mencarikan solusi pemasarannya baik lokal dan nasional, ungkapnya saat dikunjungi kelompok UP2K ini. 


Dan, Ny Meivita menyebutkan, bahwa setiap ada kegiatan Ny Meivita baik dalam Kota Sawahlunto, Propinsi Sumbar mau pun nasional akan mempromosikannya melalui media onlin serta sarana perangkat lainnya. 


Selain ini Ny Meivita juga akan membawa produksi tas dari kelompok pengerajin UP2K Desa Talawi Hilie ini pada kegiatan PKK di Pariaman pada 6 dan 7 Juli 2021.


Tas cantik berbahan kain paco-paco bisa menembus harga Rp 75 ribu dan sampai seharga Rp 150 ribu perbijinya, kata Ny Meivita. 


"Karena bentuk tas buatan UP2K ini tak kalah cantiknya dengan ragam tas yang terpajang di toko dan moll besar," pungkas Ny Meivita Deri Asta.(Obral Chaniago).

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS