Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketua DPD PKS Hendri Susanto Serta Kepala Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Sijunjung Jelaskan Tentang Kedatangan Gubernur Sumbar

Ketua DPD Partai PKS Kabupaten Sijunjung, Hendri Susanto.


Sijunjung, 

Terkait peresmian Masjid Al-Muhsin di Kabupaten Sijunjung direncanakan oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansarullah dan batal dilaksanakan, pada Senin 28 Juni 2021, belum lama ini. 

Karena adanya permasaalahan lokasi Masjid yang terletak di perbatasan antara Nagari Sijunjung Kecamatan Sijunjung dengan Nagari Timbulun Kecamatan Tanjung Gadang. Tersebut kedua kenagarian ini batas wilayahnya masih dalam musyawarah penetapannya. 



Penjelasan ini dikatakan Kepala Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Sijunjung, David Rinaldo, S S TP, saat mengirimkan pesannya lewat What'Apps pada awak media ini, Senin 5 Juli 2021.


Lanjutnya, bagaimana hasilnya nanti ditetapkan oleh Tim Penegasan batas masing-masing nagari dan kecamatan yang di fasilitasi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari (DPMN) yang sekarang masih berproses di tingkat Kabupaten Sijunjung, katanya. 


"Terkait undangan peresmian Masjid Al-Muhsin untuk Gubernur Sumbar yang mengundang adalah pengurus Masjid ini. Tetapi karena ada halangan berupa konflik,  peresmian masjid gagal dilaksanakan," pungkas David Rinaldo. 


Masih terkait tentang batalnya peresmian Masjid Al-Muhsin, menurut Ketua DPD partai PKS Kabupaten Sijunjung, Hendri Susanto menjelaskan, rencana peresmian Masjid tersebut bukanlah  atas undangan partai PKS. 


Sedangkan kehadiran Gubernur Sumbar di undang oleh Pimpinan Pondok Pesantren Syekh Amiluddin Pudak Tuanku Haji Malin Sidi. 


"Acara pak Gubernur lanjut Syukuran naik rumah Ketua DPD bersama Tokoh-tokoh masyarakat Sijunjung," tutupnya, Hendri Susanto, ketika mengirimkan pesannya lewat What'Apps pada awak media ini Senin 5 Juli 2021.(Obral Chaniago)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS