Ticker

6/recent/ticker-posts

Keindahan dan Pesona Pantai Padang


Muthia Calista, Universitas Andalas

 

Pantai Padang salah satu destinasi wisata favorit di Sumatera Barat. Pantai Padang hadir dengan segala keindahan dan keelokan pesonanya. Terlebih setelah adanya kolaborasi pemerintah, masyarakat dan generasi mudanya memoles keindahan dan menjaga pantai padang tersebut, dimulai dari kebersihan, kerapian hingga kenyamanan sarana dan prasarana fasilitas pantai padang tersebut. Pesona Pantai Padang kian hari makin meningkat, terlihat secara jelas dan nyata bersih, tertata rapi, menarik dan memiliki daya pikat tersendiri juga tentunya. Pantai Padang memiliki garis pantai yang menawan, membuat hembusan angin sejuk dan panorama matahari tenggelam hadir dengan segala pesonanya dan menawan.

Keindahan pantai padang hadir dengan segala terlihat jelas ketika senja menghampiri, pantai padang menawarkan sajian utama yang indah untuk dapat disaksikan. Keindahan Pantai Padang dapat hadir ketika menyaksikan sang surya tenggelam oleh lautan lepas menjadi suatu keunggulan dan kelebihan oleh pantai ini. Keindahan Pantai Padang berikutnya juga tersaji dibagian kirinya tersedia bukit. Bukit yang menjorok ke arah laut yang disebut Gunung Padang. Tidak dapat dipungkiri, selain keindahan yang disajikan, Pantai Padang tentunya memiliki pesona yang luar biasa, dari pasirnya yang bersih dan air lautnya bergelombang yang enak dilihat juga tentunya.

Alunan debur ombak dan riuh gembira suara anak kecil di pinggir pantai padang tersebut menjadi perpaduan sempurna seleras sebelum langit berganti gelap. Berwisata di Pantai Padang tidak memerlukan biaya banyak hal ini dikarenakan masuk ke pantai padang tidak dipungut biaya, lokasinyapun mudah dijangkau. Bukan hanya sekedar menyajikan keindahan dan pesona Pantai Padang, namun kehadiran pantai padang membawa dampak dan pengaruh baik bagi warga Kota Padang dan sekitarnya. Pantai Padang bisa menjadi peningkatan ekonomi juga, karena dipinggiran pantai tersedia pedagang kecil dan umkm dalam melakukan kegiatan usahanya. Dampak inilah menjadi suatu hal menarik dan menjadi keindahan tersendiri dari hadirnya pantai padang tersebut.

Keindahan dan pesona luar biasa di Pantai Padang tersebut sudah tidak dapat dipungkiri lagi. Selain itu juga keelokan alamnya juga membuat daya tarik tersendiri, selain tempat wisata, pantai padang mampu menjadi media peningkatan ekonomi bagi masyarakat kota padang dan sekitarnya. Itulah sebabnya perlu ada kolaborasi nyata dan langkah bersama dalam meningkatkan dan menjaga keindahan hingga pesona Pantai Padang.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS