Ticker

6/recent/ticker-posts

Jajaran Kanwil Kemenag Sumbar Sukses Selenggarakan Doa Bersama Dari Rumah Mengusir Covid 19 di Bumi Ranah Minang


Padang,

Pelaksana Tugas-Kepala  Kantor Wilayah Kementerian Agama (Plt-Kakanwil Kemenag) Propinsi Sumatera Barat (Sumbar) Drs H Syamsuir, M Ag MM, bersama jajaran Kanwil Kemenag Sumbar telah sukses menyelenggarakan doa bersama dengan lintas agama dan keyakinan, di negeri ranahminang Sumbar, dengan bermohon ampunan pada Allah SWT serta menurut keyakinan masing-masing agama agar wabah covid 19 sirna dari bumi rang minang Sumbar. 


Selama 2 hari Jajaran Kanwil Kemenag Sumbar menyelenggarakan doa bersama dari hari Kamis 15 Juli 2021, pada pukul 19-21 WIB secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dengan kegiatan Pray Prom Home (Berdoa Dari Rumah) bersama Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansarullah, yang melibatkan seluruh unsur Forkopimda Propinsi Sumbar. 


Info ini dikatakan Kepala Bidang Pendidikan Madrasyah (Kabid-Penmad) Kanwil Kemenag, Sumbar Drs H Syamsul Arifin, MM, M Pd,  ketika dihubungi awak media ini, Sabtu 17 Juli 2021.


Menurutnya, pada hari Kamis malam 15 Juli 2021, peserta doa bersama khusus umat muslim. 


"Doa bersama dari rumah, yang bertajuk-doa  penyempurna upaya Sumbar pulih dari covid 19," sebutnya, doa dari rumah untuk Indonesia bersama Gubernur Sumbar, pada hari pertama, yang telah disiarkan atau pun telah ditayangkan langsung di berbagai media onlin tersohor, dan media khusus publikasi Kemenag Sumbar," lanjutnya, lagi. 


Ribuan umat lintas agama Sumatera Barat panjatkan doa agar covid 19 bisa hengkang dari negeri minang. 


Dijelaskan, sekira 1.500 orang lebih umat lintas agama mengikuti doa bersama, dengan peserta aktif melalui zoom meeting, selebihnya peserta mengikuti melalui live streaming youtube dan facebook. 


Disebutkan, doa yang dipanjatkan tokoh tokoh lintas agama adalah sebagai sikap pribadi yang menyadari akan kekuatan doa sebagai solusi tertinggi terhadap Allah SWT, serta Tuhan Yang Maha Kuasa. 


Dan, pada hari Jumat malamnya 16 Juli 2021, doa bersama dilanjutkan dengan Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy,  bersama kepala daerah bupati dan walikota se-Sumbar. 


"Selama 2 hari ini doa bersama dari rumah difasilitasi oleh Pemdaprop Sumbar baik perangkat IT dan terselenggaranya zoom meeting bersama tokoh tokoh lintas agama serta dengan bupati dan walikota bersama jajaran," pungkasnya.(Obral Chaniago).

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS