Ticker

6/recent/ticker-posts

Anggota Satgas TMMD/N ke 111 Gali Potensi Budidaya Porang


Lima Puluh Kota - Anggota Satgas TMMD/N ke 111 tahun 2021 Kodim 0306/50 Kota kunjungi perkebunan Porang milik salah satu warga di Jorong Kampung Tangah, Nagari Talang Maur. Lokasi perkebunan ini berada di dekat lokasi pelaksanaan TMMD/N ke 111.


Porang adalah tanaman umbi-umbian yang bisa di olah menjadi mie, beras, dan tepung serta bahan baku olahan makanan dan industri. Peluang usaha dari budidaya Porang ini dinilai sangat besar dikarenakan banyak nya permintaan yang datang dari dalam dan luar negri. 


Bapak Efendi selaku pemilik kebun mengungkapkan bahwa olahan makanan dari Porang ini nantinya akan di eksport ke China, Singapura, Korea, dll negara lainnya. Oleh karena itu lah Porang dikembangkan dengan baik di kebun Bapak Efendi, dan juga berharap kedepannya petani lain ikut membudidayakan dan mengembangkan usaha Porang ini.


Kunjungan yang dilakukan anggota Satgas TMMD/N berjalan dengan baik dan lancar. Setelah melakukan kunjungan pada hari Minggu (4/7/2021) ini, anggota Satgas langsung kembali bertugas untuk melanjutkan pembukaan jalan menuju Nagari Maek.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS