Ticker

6/recent/ticker-posts

Makin Hari Pantai Padang Makin Mencuri Perhatian Para Wisatawan



Pantai Padang terletak pada kawasan padat perkotaan di Kecamatan Padang Barat. Dan membentang dari daerah Purus hingga muara Batang Harau. Pantai Padang yang lebih dikenal dengan sebutan Taplau singkatan dari tapi lauik (tepi pantai) ini makin hari makin mencuri perhatian wisatawan, bagaimana tidak, pemerintah terus memoles Pantai Padang agar terlihat lebih indah dan menarik. 

Pemerintah sangat memperhatikan objek wisata yang satu ini, dengan mulai merapikan tempat berjualan para pedangan kaki lima, dengan memyediakan tempat berjualan yang layak, pemerintah juga menjaga kebersihan di sekitar Pantai Padang, menyediakan sarana dan prasarana fasilitas umum.

Wisatawan Pantai Padang tidak hanya dari kota Padang saja, banyak wisatawan yang datang dari luar kota Padang bahkan dari luar Sumatera Barat. Para wisatawan tertarik datang ke Pantai Padang karena ingin melihat langsung keindahan Pantai Padang, selain itu juga di Pantai Padang juga menyediakan berbagai permainan untuk anak, dari motor-motoran, mobil-mobilan, dan sepeda. 

Para wisatawan juga leluasa untuk berjalan di tepi Pantai Padang, karena pemerintah juga membangun trotoar yang lumayan lebar untuk wisatawan berjalan santai di pagi maupun sore hari sambil menikmati pemandangan yang begitu indah.

Selain itu wisata di Pantai Padang ini juga memiliki keuntungan bagi masyarakat sekitar, dimana masyarakat tersebut dulunya bekerja sebagai nelayan kini juga bisa pekerja sebagai pedagang. Disini masyarakat bisa memenuhi perekonomian keluarganya dengan berjualan berbagai macam makanan dan minuman. 

Makanan yang sangat terkenal di sekitar Pantai Padang seperti, Pensi, langkitang, kerupuk mie dan sebagainya. Makanan ini termasuk makanan wajib yang ada di sekitar pantai dan banyak diminati oleh wisatawan banyak. 

Jika kita lihat dibagian utara Pantai Padang berjajar kios-kios yang dibangun dengan rapi. Jajarn kios-kios tersebut menjajakan berbagai macam barang dan makanan. Dibangun tersebut juga terdapat kamar mandi umum untuk bilas setelah main ombak di pantai, dan ada juga musholla. 

Di Pantai Padang juga terdapat beberapa objek monumen wisata, seperti Monumen IORA, monumen ini menjadi salah satu spot untuk berfoto. Selain monumen IORA, juga terdapat Monumen Merpati Perdamaian, monumen ini diresmikan oleh Presiden Joko Widodo dikawasan wisata, Muara Lasak.

Pantai Padang juga menyuguhkan panorama matahari tenggelam yang sangat menawan. Saat wisataan datang berkunjung pantai padang pada sore hari akan sambut oleh sang surya yang tenggelam perlahan-lahan seperti hilang ditelan oleh luasnya Pantai Padang.

Tidak heran banyak nya kalangan anak-anak muda untuk membuka usaha cafe di sepanjang jalan Pantai Padang ini. Karena tempat yang strategis dan banyak nya pelanggan mahasiswa untuk berkunjung ke cafe tersebut di waktu sore untuk menikmati keindahan pantai padang yang bewarna jingga kemerahan. 

Rute menuju Pantai Padang tidak rumit, karena pantai ini tidak terlalu jauh dari pusat kota. Wisatawan dapat sampai di Pantai Padang dengan kendaraan pribadi maupun kedaraan umum. Jika wisatawan ingin berkeliling, di Pantai Padang juga menyediakan bus pariwisata gratis, yang ditandai dengan adanya palang.

Jika kalian ingin perwisata tidak ada salahnya mengujingi Pantai Padang, karena di Pantai Padang sudah sangat tertata dan segala sarana dan prasarana sudah lengkap. Para wisatawan tidak akan kebingungan ketika ingin beribadah, makan, minum, bahkan ke toilet. Pada wisata satu ini pemerintah sangat baik dalam segala hal terutama dalam hal menajeman.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS