Ticker

6/recent/ticker-posts

Di Sumbar, Satpam Gunakan Kustum Mirip Pakaian Kepolisian


Padang, 

Telah ada petugas keamanan di perkantoran dinas pemerintah Sumbar Satpam berpakaian mirip kustum pakaian kepolisian. 


Tertulis pada atribut Satpam, Polda Sumbar serta logo kepolisian. Namun bedanya pada kustum Satpam pakaian kepolisian tidak dibubuhi pangkat. 


Hal ini dapat dijumpai di Kantor Dinas Sosial Propinsi Sumbar saat awak dari media ini berencana menjumpai Kadisos, Jumadi pada Selasa 15 Juni 2021.


Saat ini pula terlihat tenaga Security  membukakan dan menutup pintu dengan kode PIN dengan nomor kode rahasia ketika ASN dan tamu yang mau bertamu dengan orang dalam. 


Ketika diajak ngobrol salah seorang Satpam menggunakan pakaian mirip kustum kepolisian yang nama tak perlu dituliskan, bahwa ia bukanlah Satpam dari salah satu perusahaan jasa tenaga kerja atau Satpam tidak dari perusahaan eksorsing melainkan pengadaan langsung dari Kantor Dinas Sosial Sumbar. 


Terkait ini awak media ini konfirmasikan langsung lewat pesan What'Apps (WA) pada Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, pada Selasa 15 Juni 2021.


Hanya berselang waktu satu menit saja setelah pesan terkirim pada Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, langsung menghubungi awak media ini lewat ponselnya, ia (Stefanus) menyebutkan, guna menyokong tugas kepolisian serta untuk menambah kepercayaan diri Satpam, bahwa Satpam benar benar binaan dari kepolisian. 


"Satpam berpakaian mirip kustum kepolisian sejak mantan Kapolri Jenderal (Purn) Idham Aziz," kata Stafanus dari balik ponselnya. 


Lanjutnya, Satpam mirip pakaian kepolisian hanya bedanya tidak ada pangkat pada atribut baju Satpam. Namun logo yang digunakan Satpam lis bahu dan logo Kepolisian Polda Sumbar, terpampang di dada sebelah kiri Satpam. 


"Kita di Sumbar masih kekurangan tenaga dari kepolisian buat tenaga pengamanan di kantor kantor pemerintahan," ungkapnya. 


Dengan adanya Satpam berpakaian mirip kustum kepolisian sehingga dapat menambah kepercayaan diri Satpam bahwa Satpam memang benar binaan dari kepolisian, ulas Kabid Humas Polda Sumbar, Stefanus Satake Bayu Setianto, menjelaskan saat dikonfirmasikan padanya.(Obral Chaniago).

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS