Ticker

6/recent/ticker-posts

UNP Kukuhkan Empat GuruBesar, Prof. Ganefri Kita Sudah Lahirkan 78 Guru Besar




Sebanyak 4 orang guru besar Universitas Negeri Padang dikukuhkan 

dalam rapat senat terbuka Universitas Negeri Padang yang dilaksanakan secara luring terbatas di Auditorium UNP dan secara luring pada Kamis (6/5) pagi ini.


Ketua Senat Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Sufyarma Marsidin, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan bahwa keempat orang guru besar yang dikukuhkan adalah Prof. Dr. Bafirman HB, M.Kes., AIFO pada Fakultas Ilmu Keolahragaan, Prof. Dr. Hadiyanto, M.Ed. pada Fakultas Ilmu Pendidikan, Prof. Dr. Daharnis M.Pd., Kons. pada Fakultas Ilmu Pendidikan, Prof. Dr. Alnedral, M.Pd. pada Fakultas Ilmu Keolahragaan.


Prof. Dr. Bafirman HB, M.Kes., AIFO dikukuhkan sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Pendidikan Olahraga dan Kesehatan pada Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Padang. Prof. Dr. Bafirman HB, M.Kes., AIFO menyampaikan pidato pengukuhan berjudul "Menumbuhkembangkan Karakter Melalui Ilmu Pendidikan Olahraga dan Kesehatan".





 



"Kandungan makna berolahraga bukan hanya untuk menunjang peningkatan kualitas sumber daya manusia, tetapi juga mampu menumbuhkan budaya kesolehan sosial berlandaskan nilai-nilai yang terkandung dalam tradisi berolahraga," tegas Prof. Dr. Bafirman HB, M.Kes., AIFO.


Prof. Dr. Hadiyanto, M.Ed. dikukuhkan sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Manajemen Pendidikan pada Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Padang. Prof. Dr. Hadiyanto, M.Ed. menyampaikan pidato pengukuhan berjudul "Mengisi Manajemen Berbasis Sekolah dengan Perbaikan Iklim Kelas dan Iklim Sekolah".


"Peningkatan kualitas pendidikan skala mikro melalui perbaikan iklim kelas dsn iklim sekolah dapat dilakukan baik oleh guru-guru maupun oleh kepala sekolah sesuai dengan kapasitas masing-masing," jelas Prof. Dr. Hadiyanto, M.Ed.


Prof. Dr. Daharnis M.Pd., Kons. dikukuhkan sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Bimbingan dan Konseling pada Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Padang. Prof. Dr. Daharnis M.Pd., Kons. menyampaikan pidato pengukuhan berjudul "Peran Konselor dan Kerja Sama antar Personil dalam Optimalisasi Perkembangan Peserta Didik".


"Dalam pengembangan diri peserta didik harus dilaksanakan dalam suatu pendidikan yang tersisa. Setiap subsistem dan komponen tidak bisa berdiri sendiri," jelas Prof. Dr. Daharnis M.Pd., Kons.


Prof. Dr. Alnedral, M.Pd. dikukuhkan sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Pendidikan Kepelatihan Olahraga pada Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Padang. Prof. Dr. Alnedral, M.Pd. menyampaikan pidato pengukuhan berjudul "Metodologi Kepelatihan dan Excellent Character sebagai Model Latihan Mencapai Prestasi Optimal".


"Kapabilitas dan kredibilitas pengurus organisasi merupakan kunci utama keberhasilan pembinaan. Aspek pemassalan dan pembinaan induk organisasi dari unsur terkecil hingga terbesar merupakan syarat mutlak dalam upaya peningkatan prestasi nasional," tegasnya Prof. Dr. Alnedral, M.Pd

Dikatakan Ganefri selalu mendorong para dosen ujtuk melakukan penelitian agar ilmu yanh disampaikan diperkuliahan  secara terbaru bukannlagi ilmu yang lama

Untuk itu UNP Padang tahun 2022, akan  menargetkan  dosen untuk memperoleh gelar profesor lebih dari 100 orang dosen Yang  aktif 

(ET)


Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS