Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapolres Sijunjung Berikan Santunan Pada Warga Serangan Beruang, Selasa 11 Mei.


Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, S Ik, M Hum saat menyerahkan santunan pada korban serangan beruang liar melalui Kapolsek Sumpur Kudus AKP Guzirwan.


Sijunjung, 

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, S Ik, M Hum memberikan santunan kepada Januari Arifin (38) warga Kabun Kenagarian Sisawah Kecamatan Sumpur Kudus Kabupaten Sijunjung, yang beberapa waktu lalu Januari Arifin diserang beruang liar dihutan. 


Bantuan santunan dari Kapolres diserahkan melalui Kapolsek Sumpur Kudus AKP Guzirwan didamping Kanit Binmas Ipda Tego Waluyo di Jorong Buluh Rotan Kecamatan Koto VII, Selasa 11 Mei, yang saat ini korban serang beruang sedang berada di rumah saudaranya.

Kapolsek Sumpur Kudus AKP Guzirwan ketika menyerahkan santunan kepada keluarga korban serangan beruang liar.


"Semoga bisa dimanfaatkan dan mudah mudahan bisa membantu meringankan saudara Januar," kata Kapolres AKBP Andry Kurniawan, membenarkan saat dihubungi lewat ponselnya oleh awak media ini Rabu 12 Mei 2021.


Lanjut Kapolres Andry Kurniawan, kepada korban dan keluarganya, Kapolres menyampaikan bahwa hal ini adalah musibah sekaligus cobaan dari Allah. 


"Untuk itu kita tetap harus bersabar bersyukur masih diberi keselamatan (hidup)," ujarnya. 


Terkait ini Kapolres mengingatkan yang salah satunya diketahui pekerjaan korban sebagai pencari buah petai di hutan, dan masyarakat lainnya untuk lebih berhati hati dan waspada apabila pergi ke hutan. 


"Jadikanlah hal ini sebagai pelajaran sekaligus pengalaman yang berarti sehingga kedepan tidak terjadi lagi, " pungkasnya.


Bantuan dari Kapolres yang diberikan ini, diterima langsung oleh Januari Arifin didampingi pihak keluarganya. 


Pada kesempatan ini, Gusmardi Ilham (46) selaku kakak kandung korban menyampaikan ungkapan rasa terima kasihnya kepada Polri khususnya kepada Kapolres Sijunjung dan jajaran, yang telah memberikan bantuan santunan.


"Kami atas nama keluarga Januar sangat berterima kasih kepada pak Kapolres, semoga berkah dan dibalas oleh Allah SWT, Amin," katanya.(Obral Caniago).

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS