Ticker

6/recent/ticker-posts

Tidak ada Perubahan Data, Nagari Padang Toboh Ulakan Salurkan BLT DD tahun 2021.


.


Ulakan - Sebagaimana prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2021 dengan mempertimbangkan pandemi Covid-19, ditetapkan tiga fokus anggaran Dana Desa tahun 2021. Pertama, Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sesuai kewenangan desa. Kedua, program prioritas nasional sesuai kewenangan desa yang meliputi pendataan desa, pemetaan potensi dan sumber daya, pengembangan teknologi informasi dan komunikasi, pengembangan desa wisata, penguatan ketahanan pangan dan pencegahan stunting di desa serta desa inklusif. Terakhir ialah adaptasi kebiasaan baru yaitu Desa Aman Covid-19.



Pemanfaatan Dana Desa dalam pandemi Covid-19 ini, diarahkan ke Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk 8.045.861 keluarga atau 39.263.802 jiwa di seluruh Indonesia. Di Nagari Padang Toboh Ulakan untuk Dana Desa tahun 2021, telah dialokasikan sebanyak 76 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan jumlah Rp. 300.000 setiap bulan.


Acara penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2021 tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Wali Nagari Padang Toboh Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih Kabupaten Padang Pariaman, pada Jum'at (21/5).


Hadir dalam acara itu, Camat Ulakan Tapakih yang diwakili oleh Kasi Trantib Kecamatan Anesa Satria, SH.MM. Wali Nagari Padang Toboh Ulakan Bakhri, Babinsa Koramil 07 PK Serda Darta Hendra, Bhabinkamtibmas Polsek Nan Sabaris Bripka Afdhal Mubarak, Pendamping Desa Darmawan, ST. dan Sekretaris Nagari Yasnita beserta perangkat.


Dilaporkan oleh Wali Nagari Bakhri, bahwa jumlah penerima BLT tahun ini dan Keluarga Penerima Manfaat, sama dengan tahun lalu dan tidak ada perubahan. Seandainya ada perubahan, apabila penerima BLT meninggal dunia, pindah alamat atau mengundurkan diri sebagai penerima.


"Mengenai jumlah dan nama penerima BLT Nagari Padang Toboh Ulakan, masih sama dengan tahun 2020. Mungkin akan ada penggantian nama untuk bulan depan, karena ada dua orang warga kita yang menerima meninggal dunia". jelas Bakhri.


Senada dengan itu Camat Ulakan Tapakih berpesan kepada KPM yang disampaikan oleh Anesa Satria. Agar masyarakat yang menerima BLT, dapat menggunakan uang yang diterima untuk usaha yang produktif dan dapat meningkatkan ekonomi keluarga.


"Diharapkan kepada Bapak-bapak dan Ibu-ibu penerima BLT, dapat menggunakan dana bantuan ini kepada hal-hal yang produktif dan untuk meningkatkan ekonomi keluarga. Karena saat ini situasi Pandemi Covid-19 di daerah kita masih belum terkendali. Untuk itu, marilah tetap menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada. Lakukan selalu 5M, yaitu Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilisasi". ujar Anesa menutup pembicaraan. (AS)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS