Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapolsek Batanganai Selalu Memberikan Ruang Pada Pimpinan Nagari Jika Terjadi Kisruh Masyarakat




Batanganai,

Bila terjadi kekisruhan atau masalah sesama masyarakat pihak kepolisian memberikan ruang penyelesaian pada perangkat pimpinan nagari sebelum persoalannya sampai ke penagak hukum atau pada kepolisian. 


Ungkapan ini dikemukakan Kapolsek Batanganai Polres Padang Pariaman, Iptu Admaroza saat dijumpai awak media ini dikantornya Senin (19/4/2021).


Menurutnya, probolema yang terjadi ditengah tengah masyarakat dengan level masaalah pertikaian antara masyarakat dengan masyarakat kepolisian selalu memberikan ruang kesempatan untuk penyelesaiannya diserahkan ketingkat parangkat pimpinan nagari. 


"Bila probolema ini tak dapat diselesaikan ditingkat pimpinan nagari baru mengarah kepada penegakan hukum atau pada pihak kepolisian," paparnya. 


Lanjutnya, kepolisian selalu pula bergandengan tangan dengan TNI dalam menyelesaikan konpliks masyarakat dengan sesama masyarakat.


"Kami TNI dan Polri sebagai pengayom masyarakat tetap menjalankan pungsi bhabin khamtibmas/Polri dan Babinsa/Koramil TNI setingkat kecamatan di resort Polsek Batanganai," katanya. 


Sebab, dari pihak TNI di naungi di bawah Koramil senantiasa setiap ada giat TNI dan Polri selalu menyatu. 


"Misalnya, seperti peristiwa bom Makassar, disini TNI dan Polri siap siaga memberikan kenyamanan dan keamanan pada masyarakat kami bersama TNI dan Polri," imbuhnya.


Dan, pada Senin (19/4/2021) ini hari Kapolsek Batanganai Iptu Admaroza mengakui baru selesai rapat dengan perangkat masyarakat bersama bhabinsa dan bhabin khamtibmas, ujanya menjawab tanya awak media ini.(Obral Caniago).

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS