Ticker

6/recent/ticker-posts

Jumlah Tahanan Narkoba di Mapolres Agam Menempati Porsentase Tertinggi



Lubukbasung,

Tingkat penyalahgunaan jenis Narkotika dan Obat Terlarang (Narkoba) sampai pertengahan Bulan April 2021 ini menduduki porsentase tertinggi mencapai 20 persen dari jumlah perbuatan tindak kriminalitas lainnya. 


Sehingga, jumlah tahanan narkoba di Mapolres Agam menempati posisi tertinggi. 


Angka pengguna penyalahgunaan Narkoba sampai bulan ini sebanyak 10 orang dari 50 orang jumlah tahanan yang ada di Mapolres Kabupaten Agam. 


Ungkapan ini dikatakan Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan, S Ik, MH saat dijumpai awak media diruang kerjanya Rabu 28 April 2021.


Terkait porsentase pelaku pengguna Narkoba mencapai 10 orang menempati posisi teratas dari tindak kriminalitas lainnya. 


Namun sejauh ini, Kapolres bersama jajarannya tak henti hentinya mengajak para orangtua dan pembuka masyarakat di berbagai kenagarian supaya larangan penggunaan Narkoba dimulai dari para orang tua anak serta perangkat pimpinan kenagarian. 


"Kita rangkul semua elemen masyarakat guna mengantisipasi pelaku pengguna narkoba dari para orangtua anak dan pimpinan perangkat di kenagarian," himbaunya 


Disamping ini juga Kapolres Agam Dwi Nur Setiawan bersama jajarannya terus berupaya mengingatkan atas larangan agar generasi muda jangan sampai terjerumus sebagai pelaku pengguna narkoba sampai pada tingkat lembaga pendidikan di sekolah sekolah, ungkapnya. 


"Selain di sekolah jajaran Polres Agam senantiasa memberikan wejangan melalui rumah ibadah Masjid supaya generasi muda jangan terjerambab sebagai pengguna obat terlarang atau Narkoba," harapnya demikian.(Obral Caniago).

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS