Ticker

6/recent/ticker-posts

Hari Kedua Ramadhan Ayam Potong Mengalami Kenaikan Harga dan Harga Daging Sapi Potong Tak Turun Turun di Sumbar




Padang, 

Ayam potong di pasaran mengalami kenaikan harga dan daging sapi potong harganya tak pernah turun turun lagi sampai pada hari kedua Bulan Ramadhan tahun ini. 


Pada Bulan Ramadhan 1442 hijriah 2021 ini daging ayam mengalami kenaikan harga walau pun komoditi ayam potong dengan ketersedian yang cukup. 

Sekaitan kenaikan harga ayam potong di pasaran Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Sumbar Asben Hendri akan berkoordinasi dengan stecholder terkait dengan Dinas Peternakan Sumbar dalam waktu dekat ini. 


Ungkapan ini dikemukakan Kepala Dinas Perindag Sumbar Asben Hendri saat dijumpai awak media dikantornya, Rabu (14/4/2021).


Menurut Asben Hendri, kenaikan harga komoditi di Sumbar masih pada posisi hal kewajaran tetapi dengan masa pandemi covid 19 maka kenaikan harga ini merupakan sesuatu yang kurang tepat, katanya. 


"Kita heran kok cuma komoditi ayam potong mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan, sementara harga komoditi yang lain masih terbilang stabil dari sembilan bahan pokok," ulasnya. 



Namun, jika kenaikan harga melebihi dari standar perkiraan kami akan melakukan operasi pasar. Tentunya, semua ini kami koordinasikan dengan pihak terkait dinas peternakan, pedagang ayam potong dan penyedia ayam potong.


Dengan hari kedua memasuki bulan puasa masing masing harga komoditi masih stabil dan belum perlu dilakukan operasi pasar. 

Sehubungan ini pemerintah tetap melakukan pemantauan. 


Pada sisi yang sama Kadis Perindag Sumbar Asben Hendri juga mempertanyakan harga daging sapi potong berkisar dari Rp 120-120 ribu/kg. 

Harga daging sapi potong senilai ini tidak pernah turun turun lagi, walau pun ketersedian daging sapi potong saja stabil. 


"Hal ini juga akan kita koordinasikan dengan Dinas Peternakan, kesehatan hewan, serta dengan pihak yang terkait dengan penyediaan daging sapi potong dan ayam potong," pungkasnya.(Obral Caniago).

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS